Berawal dari "ngidam"nya salah satu astronot asal Italia bernama Paolo Nespoli, pesta pizza pertama di luar angkasa pun terjadi. Nespoli sudah berada di stasiun ruang angkasa internasional selama kurang lebih 100 hari, dan itu membuatnya rindu mencicipi makanan khas negaranya.

Pucuk di cinta, ulam pun tiba. seorang manajer stasiun NASA pun mengabulkan keinginan Nespoli, mengirimkan bahan-bahan yang diperlukan untuk memasak pizza untuk Nespoli dan kawan-kawannya.

Bahannya cukup lengkap, mulai dari roti datar, saus tomat, keju, dan daging pepperoni. Selain itu, ada juga minyak zaitun, saus ikan teri dan pesto yang kemudian diolah sendiri menjadi pizza apa adanya di pesawat ruang angkasa mereka.

Dalam foto dan video yang diunggah para astronot ini ke internet, tampak pizza-pizza mungil buatan mereka melayang-layang di udara layaknya Frisbee yang bisa dimakan. Para astronot pun menikmati momen langka tersebut dan beberapa di antaranya mengunggah tweet lucu yang menceritakan keseruan mereka saat itu.

"Memiliki waktu yang menyenangkan menyalurkan naluri koki yang ada dalam diri kami membuat pizza untuk nonton film malam ini," ucap salah satu kru pesawat. Meski begitu, enggak butuh waktu lama lagi bagi Nespoli dan dua orang kawannya untuk segera menyantap pizza sungguhan. Karena mereka dijadwalkan kembali ke bumi pada 14 Desember mendatang. Selamat berpesta pizza, para astronot!

 

STUFF| CNET

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments