Jalur kereta api bagian selatan yang membentang dari Stasiun Cipeundeuy sampai Stasiun Bumiwaluya, Garut, Jawa Barat longsor semalam. Akibatnya, 22 jadwal kereta api yang melintas jalur itu terganggu. Sebagian di antaranya dialihkan ke jalur bagian utara.

"Informasi, ada delapan titik (longsor)," kata Aprizal, petugas PT KAI Stasiun Cipeeundeuy, Kamis, 23 November 2017. "Hanya belum tahu pasti terbesarnya sebelah mana."

Aprizal mengatakan hingga saat ini petugas masih membersihkan dan memperbaiki jalur kereta api yang tertimbun longsor. Terbis diprediksi akibat hujan yang terus menerus mengguyur daerah itu seharian. 

Kepala Stasiun Cipendeuy, Sulaiman, mengatakan efek longsor itu adalah perjalanan kereta dari dan menuju Bandung sama sekali terputus. Saat longsor terjadi, kereta Argo Wilis jurusan Surabaya-Bandung yang hendak melintas pun terhenti.

Ratusan penumpang terpaksa dialihkan menggunakan bus dari Stasiun Cipeundeuy menuju Bandung. "Kondisi kereta api terganggu, karena di sini ada 22 kereta yang melintas. Semuanya terganggu," ujar Sulaiman.

ERVAND LUGINA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments