hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

21 April 2020, 12:33 WIB

CHINA

Selama masa-masa mewabahnya COVID-19, kamu mungkin terbiasa dengan berita buruk. Hampir setiap hari, kamu membaca dan mendengar berita tentang orang yang meninggal di seluruh dunia akibat pandemi ini. Tapi berikut ini adalah kisah yang akan membuat kamu terinspirasi meskipun sedang di rumah. Pasangan dari Wuhan, Provinsi Hubei, China yang telah menikah selama 60 tahun ini pulih dari virus Corona berkat bantuan para tenaga medis dan juga cinta yang ada di antara mereka.

Dikutip dari World of Buzz pada (21/04/20) melaporkan bahwa pasangan Fu Chunzhi berusia 79 tahun dan Li Hongsheng berusia 84 tahun, kembali ke rumah sakit pada (16/04/2020) untuk memberikan penghargaan kepada petugas medis yang telah membantu mereka. Fu pertama kali mengalami gejala pada (04/02/20) diikuti oleh Li dua hari kemudian. Mereka diterima pada (13/02/20) setelah terkonfirmasi bahwa mereka telah terkena COVID-19.

(World of Buzz)

Ketika pertama kali tiba di rumah sakit, kondisi Fu lebih parah tetapi dia mengatakan bahwa dengan melihat suaminya, membuatnya menjadi lebih baik setiap hari dan itulah yang memberinya harapan. Yu Liping, seorang dokter dari Rumah Sakit Pengobatan Tradisional Cina Wuhan, yang merawat pasangan itu mengatakan bahwa cinta mereka sangat menginspirasi.

“Mereka berpegangan tangan ketika kami membawa mereka ke bawah untuk CT scan. Mereka melewati masa-masa sulit bersama. Mereka sangat jatuh cinta," ujar Yu Liping. 

Mereka bahkan ditempatkan di bangsal yang sama untuk mengurangi stres dan mengurangi kesepian mereka. Yu juga mengatakan bahwa hal ini juga memungkinkan mereka untuk berbagi riwayat kesehatan satu sama lain. Pasangan itu takut jarum suntik dan menolak untuk minum obat, tetapi perawat yang merawat mereka cukup sabar dan gigih.

Pada (24/02/2020), pasangan itu dipulangkan dan mereka meninggalkan rumah sakit sambil berpegangan tangan. Hidup mereka sekarang perlahan-lahan kembali normal setelah menjalankan karantina selama 14 hari. 

”Kami menerima sambutan hangat dari tetangga kami.  Melihat kami pulih sepenuhnya dan masih berbicara dengan keras menghibur mereka,” ungkap Fu sebari tertawa.

ESTHER CRAMER | WORLD OF BUZZ

 

 

 

 

 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments