hero
(The Times)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 April 2020, 13:00 WIB

INGGRIS

Bhasha Mukherjee adalah Miss England. Namanya semakin berkibar setelah tindakannya untuk meninggalkan kegiatan sosialnya di India dan memilih untuk kembali ke Inggris untuk menjadi garda terdepan melawan COVID-19. Tak sekedar pemenang ajang ratu kecantikan, ia juga seorang dokter spesialis pernafasan. 

Sebenarnya, ia bisa saja melanjutkan perjalanannya sebagai Miss England, tapi panggilan jiwanya untuk ikut berjuang melawan Corona lebih besar. Setibanya di Inggris, wanita berusia 24 tahun ini akan mulai kembali bekerja di Rumah Sakit Pilgrim Boston, Lincolnshire, Inggris. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

The doctor will see you now.

A post shared by Dr Bhasha Mukherjee (@bhasha05) on

"Saya sangat bangga menjadi Miss England dan bisa melayani sesuatu yang memiliki kebanggaan nasional besar," kata Bhasha kepada Radio 1 Newsbeat seperti dikutip dari BBC pada (20/04/20). 

Dia berada di India sebagai bagian dari perjalanan kemanusiaan di Asia dan akan melakukan perjalanan ke negara-negara termasuk Pakistan. Setelah melihat krisis yang sedang berlangsung di Inggris, ia ingin berbagi beban.

"Saya merasa tidak adil berada di tempat yang aman sementara rekan-rekan saya meletakkan hidup mereka di garis depan," katanya.

Sebagai dokter junior, dia menyadari krisis berarti dia mungkin harus melakukan pelatihan tambahan dan diberi tanggung jawab lebih banyak daripada yang dia lakukan jika krisis tidak terjadi. Bhasha juga tahu risiko kesehatan untuk kembali ke bangsal tetapi tidak khawatir tertular Covid-19 di rumah sakit.

"Saya bisa terkena kapan saja dan di mana saja. Saya bisa terkena di bandara mana pun atau ketika saya berada di India," ujarnya. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Just another throwback post.

A post shared by Dr Bhasha Mukherjee (@bhasha05) on

Bhasha dimahkotai Miss England pada Agustus 2019, tak lama setelah memperoleh dua gelar medis dari University of Nottingham. Dia menghabiskan waktu mengikuti pelatihan sebagai dokter junior di bangsal pernapasan, pada saat yang sama juga ia merupakan seorang model dan mengikuti kontes. Pada Oktober tahun lalu, ia mengambil cuti karir untuk bersaing di Miss World di London, sebelum berangkat dalam perjalanan amal asing. 

ESTHER CRAMER | BBC

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments