EDITOR : OCTOBRYAN

14 April 2020, 17:10 WIB

INDONESIA

Usai viral pasca bantu proses pemakaman jenazah korban COVID-19 yang terlantar. Brigadir Kepala Jerry Tumundo mendapatkan kejutan dari Kapolri Jenderal Idham Aziz.

Ayah tiga anak yang menjabat sebagai Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Dimembe, Polres Minahasa Utara, Sulawesi Utara itu mendapat kesempatan Sekolah Pendidikan Perwira atas keikhlasannya dan keberaniannya dalam bertugas.

 

"Saya terimakasih, seluruh anggota polri bangga dengan ketulusan dan keiklasan kamu untuk membantu memakamkan korban akibat corona atau covid 19, saya sekali lagi mengapresiasi dan menaruh respek kepada pak Jerry, ngana so berkeluarga kah?," ucap Idham dalam video call Whatsapp kepada Jerry, melalui siaran pers Humas Polri, Selasa, 14 April 2020.

"Siap. Sudah Jenderal" Jawab Jerry lantang.

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis (kedua kiri) bersama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri  (kedua kanan), memberikan keterangan kepada wartawan usai melakukan pertemuan tertutup di Mabes Polri di Jakarta, Senin (6/1/2020).  (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Idham kemudian menanyakan kesiapan Jerry untuk melanjutkan pendidikan Perwira. Jerry yang sudah berpangkat Bripka selama 3 tahun, mengaku siap bersekolah, namun ia belum pernah mendaftar. Bila lulus, nantinya Jerry akan berpangkat Inspektur Dua (Ipda), itu artinya Jerry melompat dua pangkat yaitu Ajun Inspektur Dua (AIPDA) dan Ajun Inspektur Satu (AIPTU).

Idham pun kemudian langsung memberikan surat telescouting atau keistimewaan jalur agar Jerry bisa melanjutkan ke Sekolah Perwira. 

 

"Belum pernah? Saya nanti buatkan surat telescouting buat ngana nanti tahun depan masuk SIP ya," tutur Kapolri Idham Aziz.

Dalam video berdurasi 2 menit 43 detik yang abadikan perbincangan keduanya, suara Jerry bergetar seraya menyatakan kesiapannya.

"Siap," jawabnya.

(BACA JUGA: Modifikasi Motornya Jadi Alat Disinfeksi, Ini Kisah Bripka Afif Cegah COVID-19 di Jakarta)

Akhiri percakapan, Idham tak lupa titipkan salam bagi keluarga Jerry. Moment mengharukan ini terjadi pasca viralnya kisah polisi yang membantu pemakamanan jenazah korban CoviD-19 di Minahasa Utara.

Jenazah pasien no 07 ini sudah terbengkalai selama 2 jam karena menunggu petugas dinas kesehatan yang tak kunjung tiba. Merasa iba, Jerry berinisiatif untuk membantu memakamkan korban .

ANAN SURYANA

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments