hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

9 April 2020, 13:46 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

‘Crash Landing On You’ jadi salah satu drama Korea Selatan yang sedang naik daun belakangan ini. Perpaduan akting dari Son Ye Jin dan Hyun Bin ini memang sedang di perbincangkan oleh penggemar drama asal Negeri Gingseng ini.

Nah, bagaimana penonton enggak tertarik jika alur cerita yang dibuat ringan dan menyisipkan cerita perbedaan antar Korsel dan Korut ini. Kali ini NET Z merangkum lima fakta menarik drama yang dibesut oleh Lee Jeong Hyo selaku sutradaranya berikut ini.         

1. Aktor dan Aktris yang Apik

Sejak perdana tayang, drama ini langsung menarik khalayak ramai. Gimana enggak, sederet aktor dan aktris hebat ikut beradu akting dengan Hyun Bin dan Son Ye Jin. Beberapa di antaranya seperti Kim Jung Hyun, Seo Ji Hye hingga beberapa aktor dan aktris yang tak kalah hits berpenampilan khusus seperti Jung Kyung Ho, Park Sung Woong, Kim Soo Hyun hingga Choi Ji Woo. Walaupun penampilan mereka hanya di beberapa episode saja, namun bisa membuat penontonnya betah berlama-lama untuk nonton loh!

2. Dibantu oleh Tokoh Korea Utara

Sejak perdana tayang, drama ini telah di puji karena mampu memnggambarkan kehidupan sehari-hari bahkan hingga sampai aksen dialognya yang khas di Korea Utara. Mereka, baik tokoh hingga warganya pun memberikan ulasan positif tentang drama tersebut.

Hingga seorang profesor di Universitas Nasional Chungham mencatat bahwa drama seri tersebut dapat mengubah streotip tentang Korea Utara dan dengan sengaja menunjukan dimana tempat tinggal orang-orangdi sana yang terekam kamera saat proses syuting.

 

3. Inspirasi dari Sang Penulis Skenario

Adegan kecelakan terjun payung yang dilakukan Son Ye Jin dan akhirnya mendarat di Korea Utara mungkin bukan gimmick fiksi belaka. Park Ji Eun selaku penulis skenario mendapat inspirasi tersebut dari tragedi kecelakaan aktris Jung Yang pada tahun 2008.

Dimana Jung Yang, saat itu berlayar dari Inhceon dan kapalnya tersapu karena kondisi cuaca yang ekstrem dan menyeabkan dirinya hampir tewas terdampar.

4. Kontroversi

Siapa bilang kesuksesan drama ini tak lepas dari kontroversi? Walaupun telah memiliki banyak penggemar, drama ‘Crash Landing On You’ ternyata dianggap telah mengaggumi “negara tertutup”.

5. Peringkat TVN Tertinggi Dalam Sejarah

Drama series ini menjadi drama dengan peringkat tertinggi di TVN. Sebelumnya peringkat ini di duduki oleh drama series ‘Goblin’ pada tahun 2017 silam. ‘Crash Landing On You’  juga menjadi drama dengan rating tertinggi kedua sehabis drama series ‘Sky Castle’. Drama ini menceritakan tentang ibu hariamu, yang juga tayang di Netflix.

LUCY OLOAN | GOODY FEED

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments