hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

8 April 2020, 21:35 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Nama Glenn Fredly di industri musik Tanah Air tidak diragukan lagi. Sederet lagu hits ia ciptakan, mulai dari 'Kasih Putih', 'Akhir Cerita Cinta', 'Sedih Tak Berujung', hingga 'Januari'. Semua menduduki puncak tangga lagu di radio-radio pada masanya. 

Belakangan ini, namanya eksis kembali setelah bergabung dengan grup Trio Lestari bersama Tompi dan Sandhy Sondoro. Hari ini Rabu, (08/04/20), publik dikejutkan dengan kabar duka kepergian penyanyi pemilik nama Glenn Frely Deviano Latuihamallo ini. 

Glenn begitu sapaan akrabnya wafat di RS Setia Mitra pada pukul 18.00 WIB. Dari kabar yang beredar, Glenn meninggal dunia karena sakit meningitis. Taknya keluarga dan kolega, kabar menyedihkan ini tentunya mengejutkan para fans setianya. 

Fans, buat Glenn Fredly bukan hanya sekedar pengagum dirinya tetapi juga karya-karyanya. Bahkan penyanyi kelahiran (30/09/75) ini tidak begitu nyaman dengan sebutan fans. Karena kata fans lebih untuk kepentingan bisnis semata. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

G.M.Gewa Tx to @n.studiojkt @violad.creative

A post shared by Dr tompi (@dr_tompi) on

"Ada arti yang hilang dari kata fans itu sendiri. Seperti ada jarak gitu. Jadi saya melihatnya, bahasa yang lebih tepat  adalah pengagum karya. Kalau fans itu menurut saya bahasa industri. Saya melihat orang yang menikmati saya, sama seperti saya mengagumi orang yang menikmati karya saya. Karena menurut saya ini harus ada dua arah gitu," ungkap Glenn saat menjadi bintang tamu acara Music Everywhere yang tayang di NET pada 2014 lalu. 

Glenn Fredly akan selalu dikenang. Tidak hanya nama besarnya tetapi juga dengan karya-karyanya yang menemani para penikmat musik. Glenn meninggalkan seorang istri, Mutia ayu dan seorang anak perempuan bernama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Selamat jalan Glenn…

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments