hero
(World of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

6 April 2020, 10:30 WIB

AMERIKA SERIKAT

Penyebaran virus Corona atau Covid-19 menjadi begitu masif hingga menyebabkan kematian bagi penderitanya. Salah satu kasus yang cukup mengejutkan adalah kematian bayi berusia enam minggu di Connecticut, Amerika Serikat. Bayi tersebut menjadi pasien termuda yang meninggal karena Covid-19. 

Gubernur Connecticut, Ned Lamont mengkonfirmasi bahwa bayi tersebut meninggal saat dibawa ke rumah sakit. Bayi tersebut lahir dalam kondisi terpapar virus yang berasal dari China tersebut. 

"Tidak responsif saat dibawa ke rumah sakit akhir pekan lalu dan tidak bisa bertahan hidup. Pengujian dikonfirmasi tadi malam (01/04/2020), bahwa bayi yang baru lahir itu positif terkena Covid-19. Hal ini benar-benar memilukan. Kami percaya ini adalah salah satu nyawa termuda yang meninggal karena komplikasi yang berkaitan dengan Covid-19," ujarnya seperti dikutip dari World of Buzz pada (06/04/20). 

Virus Corona yang menyebabkan 9.616 kematian di Amerika Serikat. Sementara 336.673 orang dinyatakan positif dan 17.977 sembuh. Corona diyakini lebih berbahaya bagi orang tua, meskipun ternyata juga berbahaya untuk pasien muda. 

Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk tetap di rumah, menjaga kebersihan dan seaman mungkin menjaga jarak sosial. Tidak hanya untuk melindungi diri kita sendiri, tapi juga keluarga dan teman-teman kita, termasuk anak-anak kecil yang terlalu muda untuk berpikir tentang hal ini.

ESTHER CRAMER | WORLD OF BUZZ

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments