hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

2 April 2020, 12:12 WIB

AUSTRALIA

Sebuah rekaman video menunjukkan keributan yang terjadi di Marrickville, New South Wales, Australia pada (30/03/20) lalu. Video itu diunggah ke Reddit dan Facebook tersebut memperlihatkan seorang wanita Australia meneriaki dua wanita Asia yang ternyata kakak beradik di jalan. Wanita Australia tersebut mendekati dan memaki wanita Asia dengan kata-kata rasis.

"Menjauh dari mereka, mereka pembawa virus Corona," teriak wanita Australia sembari meludah seperti dikutip dari Daily Mail pada (02/04/20). 

Setelah ditelusuri ternyata dua wanita Asia tersebut bernama Rosa yang berusia 19 tahun dan Sophie Do yang berusia 23 tahun. Keduanya menjadi sasaran kemarahan wanita Australia setelah munculnya pandemi Covid-19. Memang, virus yang punya nama lain Corona ini berasal dari Asia, tepatnya dari Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Tak puas dengan teriakannya yang pertama, kedua wanita Australia yang tidak disembutkan namanya tersebut menimpali lagi dengan kata-kata yang lebih kasar. 

“Makan kelelawar, kamu bodoh!” tambahnya sembari berjalan pergi.

Menurut media setempat, Kepolisian New South Wales saat ini sedang menyelidiki masalah ini. Sang wanita yang berteriak tersebut digambarkan berpenampilan Kaukasia, berusia sekitar 18 tahun, tinggi 165 cm dengan tubuh ramping dan rambut berwarna cokelat. Pada saat itu dia mengenakan kaos abu-abu dan celana olahraga, dengan jaket hitam diikatkan di pinggangnya dan jogger hitam.

ESTHER CRAMER | MOTHERSHIP

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments