hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

31 Maret 2020, 18:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Merebaknya wabah virus Corona atau Covid-19 di seluruh dunia, tak membuat Indonesia berdiam diri. Seluruh warga bersatu demi memerangi virus mematikan ini, termasuk para public figure. Mulai dari selebgram hingga artis berlomba-lomba untuk memberi bantuan kepada korban dan para tenaga medis. Ada yang memanfaatkan nama besarnya untuk membuat gerakan penggalangan dana hingga merogoh kocek pribadi. Berikut ini beberapa artis Indonesia yang ikut berkontribusi memerangi virus Corona dan berhasil dihimpun NET.Z pada (31/03/20).

 

 

1. Nikita Mirzani

Salah satu artis yang penuh kontroversi yakni Nikita Mirzani. Ibu dari tiga anak ini turut menyumbang sejumlah uang hingga perlengkapan untuk dikenakan para tenaga medis berupa masker dan APD ke beberapa rumah sakit yang membutuhkan.

Wanita 34 tahun tersebut, juga berharap agar langkah baiknya tersebut juga dapat tertular kepada para pesohor lainnya. Sebelumnya, Niki sapaan akrabnya juga memberi informasi melalui Instagram pribadinya bahwa dirinya telah menyumbangkan uang sebesar Rp100 juta rupiah yang bertepatan pada ulang tahunnya beberapa waktu lalu.

2. Rachel Vennya

Selebgram sekaligus influencer Rachel Vennya juga berkontribusi dalam memberi donasi hingga miliaran rupiah untuk membrantas virus corona di Indonesia. Sebelumnya, melalui sebuah platform Rachel mengumpulkan sebuah donasi untuk para petugas medis Indonesia.

Hanya dalam hitungan beberapa hari, sejumlah uang tersebut pun terkumpul dan langsung di umumkan Rachel di Instagram pribadinya. Dirinya berharap, sejumlah uang yang terkumpul dari 53 ribu orang tersebut dapat tersumbang dengan baik. Diketahui dari website kitabisa.com donasi yang terkumpul mencapi Rp2,1 miliar rupiah loh!

3. Atta Halilintar

Kali ini dari youtuber fenomenal Indonesia, yakni Atta Halilintar juga buka donasi untuk melawan wabah virus Corona di Indoensia. Dari penggalangan dana melalui sebuah platform, kitabisa.com pria yang sedang dekat dengan Aurel Hermansyah ini berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp45 juta rupiah.

Rencananya uang yang terkumpul tersebut akan didonasikan untuk membeli perlengkapan tenaga medis, berupa APD hingga masker. Tak hanya membeli perlengkapan, sejumlah uang tersebut nantinya juga untuk membeli sembako dan kebutuhan sehari-hari.

 

4. Raffi Ahmad & Nagita Slavina

Selanjutnya ada pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Pasangan yang telah dikarunia satu putera ini juga menunjukan kepeduliannya dalam memerangi wabah Covid-19. Melalui Instagram pribadi keduanya, Raffi dan Gigi beserta dua adik iparnya yakni Nisya dan Syahnaz membantu lewat donasi makanan untuk tenaga medis.

Kurang lebih sebanyak 3 ribu boks berisi makanan tersebut yang akan dibagikan kepada para tenaga medis. Mereka berharap bantuan berupa makanan tersebut dapat menambah tenaga dan stamina para petugas medis di Indonesia.

LUCY OLOAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments