hero
(Mirror)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

31 Maret 2020, 16:49 WIB

THAILAND

Apa yang kamu lakukan selama melakukan social distancing dengan melakukan segala aktivitas di rumah? Selain kerja, mungkin main game sampai bosan, baca buku yang sudah lama dibeli, atau cuma rebahan saja sendirian? Berbeda dengan Raja Thailand, Maharaja Vajiralongkorn yang melakukan isolasi diri dari virus Corona atau Covid-19  dengan berbergian ke Jerman. Sendirian? Tentu tidak, Raja Vajiralongkorn ditemani 20 selirnya.

(Mirror)

Mereka mengisolasi diri di Hotel Sonnenbichi, Jerman di saat bersamaan hotel-hotel lain sudah diperintahkan untuk ditutup oleh otoritas setempat selama masa wabah Corona ini. Hotel yang ditempati raja Thailand ini disebut mengantongi ijin khusus untuk mengakomodasi liburan dan pesta Raja Thailand yang dikenal juga dengan gelar Rama X. 

Dikutip dari Mirror pada (31/03/20) mengetahui hal ini, publik Thailand geger. Beragam cuitan Twitter mengecam dan marah dengan cara Raja Thailand mengisolasi diri. Sayangnya, di Thailand  mengkritik kerajaan adalah tindakan melanggar hukum. Ada Hukum Martabat Penguasa yang melarang publik mengkritik kerajaan dan dapat diancam hukuman penjara sampai 15 tahun. Akan tetapi banyak warganet Thailand tidak ambil pusing karena geram dengan tindakan sang Raja.

(Mirror)

Di Twitter terlihat sudah ada lebih dari 1,2 juta lebih cuitan yang mempertanyakan tindakan Sang Raja dan mempertanyakan keberadaannya. Raja Vajiralongkorn ternyata memang sering ke Jerman dan ia pun memiliki properti di sana. Uniknya, saat proses isolasi ini Raja Thailand masing sering jalan-jalan dan sepedahan di sekitaran kawasan hotel. Di Thailand sendiri saat ini tercatat ada 1.651 kasus virus Corona. Beberapa wilayah di Thailand seperti Pattani, Yala dan Narathiwat pun sudah memberlakukan lockdown dan semua warga diminta untuk dirumah saja.

ARIS SATYA | MIRROR

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments