hero
(World Of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

30 Maret 2020, 17:10 WIB

MALAYSIA

Baru-baru ini di Malaysia diumumkan bahwa hanya satu anggota dari keluarga yang diizinkan pergi membeli bahan makanan dan kebutuhan pokok. Tentu saja, para pembeli yang keluar rumah juga memastikan untuk memakai masker dan membersihkan tangan mereka agar terhindar dari Covid-19.

Tapi, seorang insinyur dari Terengganu bernama Zamakhyari Khairiri ini melindungi dirinya dengan peralatan yang belum pernah ada sebelumnya. ia mengenakan baju pelindung yang terdiri dari kantong sampah plastik, masker, kacamata ski dan bahkan sepatu boot karet.

Ayah tiga anak dari Kampung Bukit Payong ini mengatakan bahwa penampilan aneh dirinya ini tidak mengganggu sama sekali karena keselamatan dirinya dan keluarganya adalah yang paling penting.

(BERNAMA)

"Di tempat seperti supermarket ini, ada risiko tinggi terkena infeksi, dan ini adalah cara kecil saya untuk menjaga keselamatan keluarga saya dan orang-orang di sekitar saya,” ungkapnya seperti dikutip dari World Of Buzz pada (30/03/20).

Pria 41 tahun ini bilang bahwa hari itu adalah pertama kalinya dia meninggalkan rumah dalam delapan hari sejak MCO atau movement control order diberlakukan untuk membeli makanan dan barang-barang lainnya. Zamakhyari mengatakan butuh sekitar 10 menit untuk memakai pakaiannya, dengan bantuan dari anak-anaknya.

ESTHER CRAMER | WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments