hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

18 Maret 2020, 18:10 WIB

MALAYSIA

Berkembangnya wabah Covid-19 yang semakin serius setiap hari, Departemen Kesehatan Malaysia telah melarang semua pertemuan massal lebih dari 50 orang. Bahkan telah  memberlakukan "Lock Down" mulai hari ini (18/03/20) untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Alhasil kebijakan tersebut berimbas pada sejumlah aktivitas masyarakatnya. 

 

Menyadari hal tersebut sepasang pengantin asal Negeri Jiran itu menggelar resepsi pernikahan dengan konsep drive-thru dan membungkus makanan untuk para tamunya agar bisa dibawa pulang. Pernikahan itu digelar pada (16/03/20), tampak kedua pasangan tersebut duduk di kursi pengantin secara terbuka dan para tamu undangan tak perlu keluar mobil untuk mengucapkan selamat. 

 

Mereka juga tidak berjabat tangan, tetapi menggantinya dengan salam di dada sebagai tanda penghormatan. Kotak donasi juga disediakan di samping pelaminan. Sangat kreatif dan tidak perlu takut dengan virus Corona. 

 

Malaysia sendiri menjadi negara dengan  kasus Corona terbanyak di Asia Tenggara. Total ada 428 kasus. Lonjakan terbesar dari kasus Corona terjadi setelah adanya acara tablig akbar yang dihadiri 16.000 orang pada (27/02/20) lalu. 

 

ESTHER CRAMER | WORLD OF BUZZ

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments