hero
(World Of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

16 Maret 2020, 15:30 WIB

HONG KONG

Pesta pernikahan identik dengan makan bersama. Bahkan biasanya jadi ajang temu kangen antar sanak saudara, saling berbincang sembari menyantap makanan yang dihidangkan. Tetapi hal tersebut tidak terjadi pada pernikahan di Hong Kong, China ini. Dikutip dari World of Buzz pada (16/03/20), pernikahan pasangan pengantin yang tidak dijelaskan namanya ini sebelumnya sempat tertunda satu kali karena virus Corona atau Covid-19.

Hingga akhirnya pada (10/03/20) keduanya melangsungkan pesta resepsi dengan memesan makanan di vendor Choi Fook Wedding Banquet Group. Alih-alih makan malam pernikahan digelar seperti biasanya, mereka justru mengemas makanan ke dalam kantung takeaway untuk para tamu. Choi Fook Wedding Banquet Group mengaku mereka membantu mengemas makanan dan dessert ke dalam 150 kantung.

(World of Buzz)

Sejumlah foto makanan dalam kotak-kotak plastik diunggah di media sosial, di mana restoran itu tampaknya membagi-bagikan makanan pernikahan untuk para tamu. Beberapa di antaranya yaitu menu sayuran, babi panggang, mie dan makanan laut. Pesta pernikahan dimulai seperti biasa dimana para tamu datang sekitar pukul 19.00 dan pengantin baru memasuki tempat pesta sekitar pukul 20.30 waktu setempat.

(World of Buzz)

Sambutan dan upacara dilaksanakan sesuai jadwal, dengan minuman saja yang disajikan saat itu. Kemudian, para tamu dihimbau membawa kantung makanan yang disiapkan untuk dibawa pulang. Choi Fook Wedding Banquet Group mengatakan bahwa pasangan itu meminta untuk melakukannya karena pasangan itu tidak ingin para tamu melepas masker mereka hanya untuk makan di acara tersebut. Dengan melepaskan masker, bisa meningkatkan risiko terkena Covid-19, sehingga mereka memilih untuk mendistribusikan kantung takeaway ini sebagai gantinya.

ESTHER CRAMER | WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments