hero
(Pragativadi)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

12 Maret 2020, 14:43 WIB

AMERIKA SERIKAT

Aktor Tom Hanks gegerkan dunia maya setelah ia mengumumkan bahwa ia dan istrinya Rita Wilson positif mengidap virus Corona. Kabar itu diunggah lewat media sosialnya pada Rabu (11/03/20) malam. Pemenang Oscar berusia 63 tahun ini kini sedang berada di Australia untuk tahap pra-produksi biopic Elvis Presley. Hanks membuat postingan yang dibagikan di akun Facebook, Twitter, dan Instagramnya.

"Rita mengalami kedinginan yang datang dan hilang. Demam ringan juga. Kami mengatasi ini dengan benar, seperti yang dibutuhkan dunia saat ini, kami diuji untuk virus Corona, dan ternyata positif," tulisnya di akun @tomhanks.

Hanks adalah selebriti Amerika pertama yang secara terbuka mengumumkan hasil diagnosa virus Corona. Pernyataannya diposting di seluruh platform media sosialnya hanya beberapa menit setelah Presiden Trump membahas keparahan pandemi yang semakin meningkat.

Dalam waktu yang sama juga saat NBA mengumumkan akan menunda pertandingan musimnya karena atlet Jazz Utah dinyatakan positif terkena virus Corona. Sebagai salah satu aktor yang paling dicintai di Hollywood, pernyataan Hanks mendapat sambutan dari netizen dengan reputasinya sebagai orang yang baik hati.

Dia berbagi foto sarung tangan medis yang dibuang di tempat sampah yang dilapisi biohazard liner kuning, sesuai dengan tema media sosialnya tentang sarung tangan yang hilang. Hanks dan Rita yang telah menikah sejak tahun 1988 ini akan diuji, diamati, dan diisolasi.

Virus Corona sudah mengganggu jalannya industri hiburan, sejumlah proyek terpaksa ditunda karena kekhawatiran akan virus ini. Produser film James Bond terbaru, 'No Time to Die' salah satunya, mengumumkan minggu lalu bahwa tanggal rilis akan dilakukan pada bulan November, tujuh bulan setelah rilis yang direncanakan.

ESTHER CRAMER | WASHINGTONPOST​

 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments