hero
(Smailing Tour)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 Maret 2020, 11:02 WIB

THAILAND

Festival Songkran yang jadi agenda rutin setiap tahun di Thailand dibeberapa daerah dibatalkan. Pada festival yang digelar pada bulan April ini diisi dengan perang air antar sesama pengunjung dan jadi daya tarik terbesar bagi wisatawan.

Dikutip dari World of Buzz pada (11/03/20), pembatalan ini dilakukan seiring dengan munculnya wabah virus Corona. Wali Kota Saensuk, Narongchai Khunpluem mengatakan jika Festival Lai Bang Saen dan pembangunan istana pasir yang dijadwalkan pada 16-17 April 2020 dan masuk dalam rangkaian Festival Songkran juga dibatalkan.

(Vulcan Post)

"Saya juga mendesak orang untuk tidak saling menyiram air. Truk yang membawa air untuk Songkrang akan dilarang sepenuhnya di Saensuk,” ungkap Wali Kota Narongchai.

Perayaan Songkran di timur laut wilayah Khon Kaen juga dibatalkan. Meskipun demikian otoritas Pariwisata Thailand Yutthasak Supasorn belum mengambil keputusan apakah perayaan Songkran akan dibatalkan secara resmi oleh pemerintah.

(Kayak)

Virus corona yang masih telah menggemparkan seluruh negara di dunia. Selama lebih dari dua bulan, virus tersebut telah menewaskan sekitar 3.001 orang dan menginfeksi setidaknya 87.604 orang di hampir 66 negara. Di Thailand sendiri lebih dari 67 orang terinfeksi virus dari Wuha, Hubei, China ini. 

ESTHER CRAMER | WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments