hero
(Point and Shot Wonderlast)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

10 Maret 2020, 12:05 WIB

NUSA TENGGARA TIMUR, INDONESIA

Flores, dalam bahasa Portugis memiliki arti “bunga”. Sesuai namanya, daerah yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur ini punya daya tarik yang luas biasa. Satunya adalah Pulau Kanawa. Pulau ini memiliki luas sekitar 32 hektar dan berjarak kurang lebih 15 km dari Labuan Bajo, ibukota Manggarai Barat.

Ketika sampai di Kanawa, di sepanjang dermaga kamu akan disajikan pemandangan dari bawah laut yang jernih berwarna biru kehijauan serta perbukitan. Dijamin akan membuat kamu langsung jatuh cinta pada pandangan pertama sama pulau ini.

Dari dermaga hingga menuju bibir pantai, ada jembatan dari kayu sepanjang 50 meter yang biasa digunakan untuk memandang pantai. Nah, di pulau ini kamu juga bisa puas berjemur, snorkeling dan diving.

Karena memiliki alam bawah laut yang sangat menawan, enggak heran kalau pulau nan cantik ini jadi destinasi wisata para pecinta pantai baik lokal maupun internasional. Kalau ke sini kamu enggak perlu jauh-jauh mencari tempat snorkeling untuk bisa melihat terumbu karang dan berbagai jenis anemon laut lainnya.

Hanya berjarak sekitar 10 meter dari bibir pantai, semua keindahan ini sudah bisa kamu temukan. Selain keindahan bawah lautnya, kamu juga bisa menikmati pasir putih yang begitu halus sambil memandang kejernihan air laut yang sangat indah.

Pulau ini merupakan pulau yang enggak berpenduduk, yang ada hanyalah resor untuk menginap, beberapa pondok mungil di tepi pantai, dan restoran yang menawarkan berbagai hidangan lokal dan internasional. Pulau Kanawa cocok banget buat kamu yang perlu pergi sejenak dari penatnya rutinitas sehar-hari.

ESTHER CRAMER | NET.CJ NURHAMIDAH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments