hero
(Blog Kulo)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

9 Maret 2020, 15:46 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Pulau Maratua, salah satu wilayah yang masuk dalam Kepulauan Derawan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Begitu menginjakkan kaki di sini, bagaikan menemukan harta karun tersembunyi. Hamparan laut biru bersanding dengan putihnya pasir pantai, ditambah dengan alam bawah laut yang eksotis dijamin membuat pengunjungnya berdecak kagum.

Pesona Marataua semakin terpancar dengan airnya yang super jernih dan terumbu karang yang terjaga dengan baik. Terumbu karang indah di sini bertipe fringing reef. Para penyelam pun serasa menemukan surganya yang didominasi padang lamun dengan jenis halodule uninervis dan aneka ragam jenis ikan yang turut menemani saat menyelam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Crystal clear

Sebuah kiriman dibagikan oleh Wira Dimas (@wiradimassatrio) pada

Ada banyak spot diving yang bisa kamu jelajahi di sini, seperti Jetty Dive, Turtle Traffic, Mid Reef, Eel Garden, Hanging Garden, Cabbage Garden, dan The Channel. Mantap kan? Kalau ke sini jangan sampai ketinggalan menikmati senja di Maratua. Udaranya yang segar, suasana hening ditemani deburan ombak yang menyapu, tawarkan sensasi tenang nan sejuk.

Sejumlah fasilitas juga ditawarkan di sini, seperti restoran dan tempat penginapan yang dikelola oleh pemerintah maupun warga setempat berstandar internasional. Meskipun jarak pulau ini terbilang cukup jauh dari pusat kota Tanjung Redeb, tapi sesampainya di pulau ini, semua rasa lelah akan terbayarkan.

Untuk bisa sampai ke pulau ini, kamu yang berasal dari Jakarta bisa melalui Tarakan atau via pelabuhan Tanjung Redep. Setelah turun di Bandara Kalimarau, Berau, kamu juga bisa menempuh perjalanan menggunakan speedboat sekitar lima jam dari kota Tanjung Redeb.

Di sini kamu juga bisa berkeliling kampung di pulau ini dan bercengkrama dengan penduduk yang super ramah.Enggak percaya? Coba datang dan buktikan sendiri kekayaan alam asli tanah air ini.

ESTHER CRAMER | NET.CJ EDI AKBAR

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments