hero
(Twitter @oaseminang)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

6 Maret 2020, 13:00 WIB

SUMATERA BARAT, INDONESIA

Kamu termasuk pecinta alam yang gemar berburu pengalaman baru? Kalau jawabannya iya, coba berkunjung ke peternakan sapi di tengah hamparan rumput yang luas seperti berada di New Zealand. Lokasinya di Balai Pembibitan Ternak Sapi Unggul yang ada di Padang Mengatas.

(Twitter @oaseminang)

Padang Mengatas adalah kompleks peternakan sapi yang ada di kaki Gunung Sago, Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Tempat kece satu ini jadi lokasi objek wisata yang menarik wisatawan. Kalau ke sini, kamu bakalan puas menikmati hamparan padang rumput dan pemandangan alam Lima Puluh Kota yang jadi daya tarik.

(Twitter @oaseminang)

Cantiknya pemandangan hamparan padang rumput hijau di sini, dijamin bakalan bikin kamu puas nikmati alam. Sejauh mata memandang, yang terlihat hanya rerumputan hijau dan pemandangan Gunung Sago yang terlihat jelas dari lereng sampai puncak gunung. Di sini, kamu bisa melihat ribuan sapi yang dilepas begitu saja di seluruh bagian padang rumput.

(Twitter @oaseminang)

Sebenarnya Padang Mengatas merupakan warisan dari Pemerintah Hindia Belanda yang dibangun pada tahun 1916. Bahkan pernah jadi peternakan terbesar di Asia Tenggara pada tahun 1955. Kebersihan lokasi jadi prioritas utama disini, makanya kamu bisa melihat enggak ada satupun sampah yang berserakan.

(Twitter @dion_herdi)

Dan kamu juga bisa menemukan keberadaan tempat sampah yang jarakanya hanya beberapa meter saja. Kalau ke sini, kamu akan merasa seperti berada di Padang Savana New Zealand, padahal kamu sebenarnya ada di Tanah Minang.

ESTHER CRAMER | NET.CJ ERICKA YULIDRA

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments