hero
(Twitter @The Supreme Saint)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

5 Maret 2020, 11:30 WIB

AMERIKA SERIKAT

“Diputar, dijilat, dicelupin” pasti tahu kan dengan tagline iklan Oreo. Makanan ringan yang terbuat dari dua biskuit hitam dan krim putih di tengahnya ternyata sudah hadir sejak tahun 1912. Beragam inovasi dikembangkan agar penggemarnya tidak bosan dan selalu merasakan sesuatu yang berbeda. Misalnya dengan menghadirkan krim cokelat, strawberry, hingga peanut butter.

Harga yang dijual di toko swalayan berkisar belasan ribu rupiah. Karena harganya yang terjangkau, biskuit jadi salah satu cemilan favorit banyak orang. Nah, belakangan ini Oreo menggandeng brand fashion ternama Supreme.

Rencananya Oreo tersebut akan disulap menjadi dua biskuit berwarna merah dengan krim putih di dalamnya, serta logo Oreo yang diganti dengan logo Supreme yang terletak di tengah biskuit. Tentu, harga yang dijual mahal, karena merk Supreme sendiri merupakan salah satu merk yang menjual semua barangnya dengan harga jutaan rupiah.

Kalau biasanya Oreo di pasaran dibanderol belasan ribu tergantung beratnya, nah harga Oreo X Supreme ini  berkisar Rp35 juta rupiah! Kerjasama ini diumumkan pada pertengahan Februari 2020 lalu. Melalui e-commerce eBay, Oreo membuka penawaran dengan harga Rp7.300 untuk tiga bungkus biskuit. Tak lama kemudian harganya melonjak menjadi puluhan juta dengan 36 penawaran.

Uniknya, penawaran ini muncul di eBay justru sebelum produk tersebut diluncurkan alias hanya untuk mengecek pasar saja. Sebenarnya satu kemasan yang berisikan tiga buah Oreo ini dibanderol dengan harga sekitar Rp113 ribu rupiah. Nantinya setelah Supreme lakukan peluncuran koleksi pakaian musim semi dan panas, Supreme X Oreo bisa dibeli di toko Supreme di seluruh dunia.

NADIA SOEKARNO | NEW YORK POST               

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments