hero
(NET.CJ Deni Agustian)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

5 Maret 2020, 14:00 WIB

SUMENEP, INDONESIA

Selain Bali, beberapa daerah di Jawa Timur ternyata punya segudang pantai indah yang enngak kalah menawan. Pantai Sembilan, satu dari deretan pantai tersebut. Berada di Pulau Giligenting, Desa Bringsang, Sumenep, pantai ini membentang seolah menarik para pengunjungnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Senja senji senju~ . . . . . . #eksploresumenep #pantaisembilan

Sebuah kiriman dibagikan oleh najid cafriand (@najidcafrnd) pada

Nama Sembilan sendiri diambil karena bentuknya menyerupai angka 9. Semua terbentuk secara alami tanpa rekayasa. Agar lebih terlihat bentuknya, pengunjung harus menyaksikannya dari ketinggian. Karena masih alami dengan hamparin pasir putih yang bersih dan air laut yang biru, pengunjung seolah berada di Hawaii.

Apalagi semilir angin yang berhembus menambah suasana jadi sejuk dan dijamin bisa membuat pengunjungnya berlama-lama. Di sini kamu bebas berjalan santai di bibir pantai, berlarian ke sana kemari sembari mengabadikan momen dengan berfoto bersama. Pasti hasilnya keren banget!

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Pantai sembilan #pantaisembilan #wisatapantaisumenep #wonderfulindonesia #sumenephit #giligenting #potretmadura #kfisumenep

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pantai sembilan (@kades_bringsang) pada

Setelah puas beraktivitas, pengunjung bisa lanjut bersantai di saung sambil duduk menikmati sajian makan dan minuman di bawah rindangnya pepohonan hijau. Untuk bisa ke pantai ini, harus menempuh perjalanan sekitar 30 menit melalui jalur laut dari Pelabuhan Tanjung Saronggi menuju Pulau Gili Genting dengan perahu nelayan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Banana boat #pantaisembilan #wisatapantaisumenep

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pantai sembilan (@kades_bringsang) pada

Biaya naik perahunya sekitar Rp10 ribu per orang. Kalau kamu membawa motor, kamu akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp10 ribu per motor dan biaya angkut sekitar Rp2 ribu. Pengungjung bisa nikmati keindahan pantai ini tanpa dipungut biaya tiket masuk alias gratis. Tapi jangan lupa ya untuk selalu jaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya ya!  

ESTHER CRAMER | NET.CJ DENI AGUSTIAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments