hero
Tersangka aktris Vitalia Shesa dihadirkan dalam rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Jakarta, Kamis (27/2/2020). Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Vitalia Shesa dan kek

EDITOR : OCTOBRYAN

27 Februari 2020, 18:40 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Model Vitalia Shesya kembali ditangkap polisi karena kasus narkoba. Ia ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat bersama kekasihnya AW (33) bersama RH (32) di Apartemen The Mansion, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (24/2/2020).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, bahwa artis berusia 33 tahun itu sering lakukan pesta narkoba bersama kekasihnya. Keduanya ditangkap setelah selesai melakukan transaksi narkotika dengan bandar RH.

Tersangka aktris Vitalia Shesa dihadirkan dalam rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Jakarta, Kamis (27/2/2020). Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Vitalia Shesa dan kekasihnya terkait kasus narkoba setelah dilakukan pengecekan urine dan penggeledahan di Apartemen Mansion Kemayoran, Jakarta Utara. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

“Hasil urine Vitalia mengandung Metamfetamin dan Benzodiazepin. Sedangkan tersangka AW dan RH mengandung urine yang sama Ampethamine, Metamfetamin dan Benzodiazepine,” ujar Yusri dalam keterangan pers yang diterima NETZ, Kamis (27/2/2020).

Saat proses penangkapan, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa 10 butir pil narkotika jenis ekstasi, paket plastik klip kecil sabu dengan berat 0,63 gram, 34 butir pil psikotropika jenis happy five dan satu set alat untuk mengkonsumsi sabu.

Tersangka aktris Vitalia Shesa (kedua kiri) dan kekasihnya Andre dihadirkan dalam rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Jakarta, Kamis (27/2/2020). Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap Vitalia Shesa dan kekasihnya terkait kasus narkoba setelah dilakukan pengecekan urine dan penggeledahan di Apartemen Mansion Kemayoran, Jakarta Utara. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

"Tadi katanya coba-coba aja. Sabu dia ngaku baru sekali pakai dan ekstasi 3-4 bulan. tapi masih kita dalami," kata Yusri

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Audie latuheru mengatakan, pihaknya tidak pernah mentargetkan mereka-mereka yang berprofesi sebagai artis untuk dijadikan target penangkapan. 

“Beberapa waktu ini publik figur banyak yang tertangkap. Ini bukan target kami karena profesi publik figur. Ini karena atas laporan dari masyarakat,” tegasnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus (kanan) dan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuhheru (kiri) menunjukkan barang bukti serta tersangka aktris Vitalia Shesa (tengah) dalam rilis kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat, Jakarta, Kamis (27/2/2020). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Vitalia Shesya, lahir dengan nama asli Andi Novitalia. Perempuan kelahiran Jakarta, 15 November 1986 itu adalah seorang model yang kini mulai merambah dunia film. Sejumlah film dan FTV pernah dibintanginya, seperti Raja Jalanan, Jagoan Silat, Dewi Bintari, Ganteng-Ganteng Kok Monyet, dan Pintu Taubat. 

Hanya sebentar menikmati dunia FTV, Vita memutuskan untuk vakum lantaran menikah pada tahun 2005. Dari pernikahan itu, ia dikaruniai dua orang anak. Usai pernikahannya kandas, ia memutuskan untuk kembali ke dunia hiburan.

(BACA JUGAPeta Jalan Pulang Anak Punk)

Pada tahun 2013, Vitalia Shesa diperiksa KPK sebagai saksi untuk kasus import daging sapi Ahmad Fathanah. Ia disebut-sebut menerima uang sebesar Rp250 juta dari Fathanah dan membelanjakan uang tersebut untuk membeli arloji mahal merek Choppard. Mobil dan jam tangan mewahnya itu kemudian disita oleh KPK.

Vitalia Sesha juga pernah tertangkap narkoba 11 Juli 2015. Vitalia Sesha ditangkap petugas Polsek Pademangan bersama enam temannya dalam sebuah penggrebekan narkoba di hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara. Hasil tes urin menunjukkan empat orang termasuk wanita yang tiga kali masuk dapur rekaman ini positif menggunakan narkoba. 

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments