hero
Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Mohammad bin Salman. Pertemuan tersebut digelar di sela-sela hari kedua Konferensi Tingkat Tinggi (

EDITOR : OCTOBRYAN

27 Februari 2020, 14:40 WIB

INDONESIA

Pemerintah Republik Indonesia menghormati keputusan pemerintah Arab Saudi untuk menangguhkan visa bagi seluruh jemaah umrah di tengah mewabahnya virus Corona secara global.

Presiden Joko Widodo, dalam keterangannya, memahami kebijakan Arab Saudi tersebut yang mulai berlaku Kamis, (27/2/2020). Menurutnya, kesehatan dan keselamatan warga memang harus menjadi prioritas.

 Seorang pria memakai masker pelindung, menyusul terjadinya penularan virus korona baru, di Kuwait, Selasa (25/2/2020). Foto diambil tanggal 25 Februari 2020. ANTARA FOTO/REUTERS/Stephanie McGehee/wsj/cfo

"Itu kebijakan dari pemerintah Arab Saudi. Kita menghargai dan menghormati karena apapun yang namanya kesehatan itu memang dinomorsatukan," ujarnya di The Ritz-Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan.

Menurut dia, larangan itu merupakan kedaulatan setiap negara. Artinya, proteksi supaya virus Corona tidak menyebar sama halnya yang dilakukan oleh Indonesia.

(BACA JUGAKarena Corona, Saudi Setop Kedatangan Jemaah Umrah dari Indonesia!)

"Saya baru mendapatkan informasi kemarin. Saya kira ini tidak hanya untuk Indonesia, untuk semua negara. Mereka ingin memproteksi, melindungi, warga negaranya dari virus korona. Kita sangat menghargai itu," imbuhnya.

Sebelumnya dikabarkan, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menangguhkan sementara izin visa bagi para jemaah umrah. Kebijakan tersebut diambil berdasarkan rekomendasi dari otoritas kesehatan Arab Saudi untuk menerapkan standar kehati-hatian dan mencegah penularan wabah virus Corona.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments