hero
(Pixabay)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

27 Februari 2020, 14:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara kedatangan jemaah umrah. Kebijakan itu dikeluarkan menyusul merebaknya virus Corona yang menyerang beberapa negara belakangan ini. Negara-negara tersebut antara lain China, Iran, Italia, Korea Selatan, Jepang, Thailand, Malaysia, Pakistan, Afghanistan, Irak, Filipina, Singapura, India, Lebanon, Suriah, Yaman, Azerbaijan, Kazakhstan, Uzbekistan, Somalia, Vietnam, dan Indonesia.

Dikutip dari cuitan Kementerian Luar Negeri Arab Saudi di Twitter pada (27/02/20), selain visa umrah, visa turis warga dari negara-negara yang terinfeksi Corona untuk sementara juga ditangguhkan. Pengecualian hanya diberikan kepada warga Arab Saudi yang kini sedang berada di luar negeri ketika meninggalkan negara itu menggunakan kartu identitas nasional. Selain itu juga warga negara-negara Dewan Kerjasama Teluk yang masuk ke Arab Saudi dengan menggunakan kartu identitas nasional dan kini ingin kembali ke negara masing-masing. 

Hingga saat ini virus Corona telah memakan korban meninggal dunia sebanyak 2.801 orang. Sekitar 2.744 kematian berasal dari China daratan, terutama Provinsi Hubei. Di luar China, korban meninggal akibat virus corona mencapai 57 orang. Iran mencatat 19 kematian, di Korea Selatan 13 orang meninggal, dan Italia 12 korban.

(Reuters)

Selain itu, Jepang juga mengkonfirmasi ada tujuh korban yang meninggal, Hong Kong dan Prancis masing-masing dua korban, sementara Filipina dan Taiwan masing-masing satu korban. Virus corona menginfeksi 81.722 orang di seluruh dunia, dari jumlah itu, 78.497 berasal dari China.

BERBAGAI SUMBER

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments