hero
(World Of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

27 Februari 2020, 10:33 WIB

CINA

Jumlah masker wajah yang tersedia di pasaran terus berkurang menysul tingginya permintaan setelah virus Corona muncul. Di China, negara yang paling parah terdampak virus Corona, produksi masker tetap saja tidak bisa mengimbangi permintaan pasar, meskipun banyak perusahaan terus memproduksinya. Masyarakat pun mulai berkreasi untuk melindungi dirinya.

(World Of Buzz)

Dikutip dari World Of Buzz pada (27/02/20) belum lama ini, seorang perempuan di China viral setelah muncul di rumah sakit menggunakan kostum pelindung unik. Ia mengambil obat di rumah sakit untuk keluarganya menggunakan kostum jerapah yang menutup seluruh tubuhnya, untuk menghindari tertular virus Corona. Perempuan yang tidak diketahui namanya ini membeli dua kostum jerapah lewat online, setelah ia tak bisa mendapatkan masker wajah.

Ia terlihat mengunjungi sebuah rumah sakit di Luzhou, sebuah kota di Provinsi Sichuan, China. Kostum jerapah yang membungkus tubuhnya dari ujung kepala sampai ujung kaki ini menggembung, dan terdapat sebuah jendela kecil dari plastik transparan untuk ia melihat. Selain jerapah, ia juga membeli kostum aneh lainnya.

(World Of Buzz)

Masker wajah yang ia miliki telah kadaluarsa, dan ia tidak bisa membeli yang baru. Menurutnya, ialah orang paling sehat di keluarganya. Sehingga ia setuju untuk keluar rumah seperti berbelanja, karena ia tidak ingin orang tuanya tertular. Hari itu, ia mengunjungi rumah sakit karena ayahnya merupakan pasien regular departemen pernafasan di sana, dan membutuhkan obat. Ia juga meminta dokter untuk melakukan konsultasi digital dengan ayahnya melalui webcam.

(World Of Buzz)

Bagaimana pun juga, pihak berwenang mengatakan bahwa kostum semacam itu tak bisa melindungi dari infeksi, dan perlu diberi disinfektan kembali setelah penggunaan. Pihak kesehatan China juga menyarankan masyarakat untuk mengganti masker wajah secara teratur, karena bakteri bisa tumbuh bila masker dipakai ulang. Staf medis pun diminta untuk mengganti masker setiap enam jam sekali.

DYNAR MANGGIASIH | WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments