hero
Staf Khusus Presiden Gugus Muda Billy Mambrasar (kanan) bersama Putri Tanjung, saat memberikan motivasi pada kegiatan Peran Pemuda Dalam Dunia Bisnis di Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (26/02/2020). St

EDITOR : OCTOBRYAN

27 Februari 2020, 16:10 WIB

SORONG, INDONESIA

Gracia Billy Mambrasar dan Putri Indahsari Tanjung mengajak para generasi muda kaum milenial di Kota Sorong, Papua Barat untuk menjadi para wirausahawan muda melalui potensi dan kreativitas yang dimiliki untuk menekan angka kemiskinan maupun pengangguran di Indonesia.

Ajakan ini disampaikan kedua Staf Khusus Kepresidenan tersebut di sela-sela Coaching 'Peran pemuda dalam dunia bisnis dan launching Gerakan Muda Bergerak', Rabu (26/2/2020) malam.

Staf Khusus Presiden Gugus Muda Putri Tanjung (kanan) memberikan motivasi pada kegiatan Peran Pemuda Dalam Dunia Bisnis di Kota Sorong, Papua Barat, Rabu (26/02/2020). Staf khusus Presiden ini mengajak generasi milenial Papua untuk bergerak dan maju dalam dunia bisnis sekaligus membangun Indonesia yang lebih cemerlang. (ANTARA FOTO/Olha Mulalinda)

“Pengusaha itu adalah pekerjaan yang sangat mulia. Kita bisa menggerakan ekonomi Indonesia, bisa memberikan lapangan kerja yang lebih luas lagi," ujar Putri.

CEO Creativepreneur Event Creator itu berharap anak-anak muda Papua tidak ragu berbisnis demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dengan lahirnya lebih banyak lagi pebisnis muda dari Papua, maka hal ini akan memperlihatkan bahwa Papua telah berada pada level kesiapan untuk menghadapi kompetisi dunia kewirausahaan, teknologi dan inovasi di level nasional.

Dua Staf Khusus Presiden Joko Widodo, yakni Putri Tanjung (kedua dari kanan) dan Billy Mambrasar (kanan) menjadi pembicara pada talkshow bertema “Peran Pemuda Papua dalam Dunia Bisnis” di Kota Sorong, Papua Barat, Rabu, (26/2/2020). ( Istimewa )

"Pengusaha itu bisa melihat peluang dan bisa menyelesaikan banyak sekali masalah di Indonesia dengan solusi-solusi kreatifnya," paparnya.

Putri optimis karya-karya yang dihasilkan anak muda Papua dapat diterima oleh pasar. Kedepannya, Putri juga meminta antusiasme ini dapat terus dilakukan hingga menembus luar negeri.

“Saya sudah lihat produknya, sangat bagus-bagus. Kualitas produknya tidak kalah sama di luar, jadi aku sangat optimis,” ungkap perempuan berusia 24 tahun ini.

Para peserta 'Peran pemuda dalam dunia bisnis dan launching Gerakan Muda Bergerak' berfoto bersama dengan dua staf khusus Presiden Jokowi, Putri Tanjung dan Billy Membrasar di Sorong,  Papua Barat. (NET/Christo)

Hal yang sama juga disampaikan Billy Mambrasar, ia menyebut acara ini bertujuan mendorong anak-anak muda Papua agar tidak ragu berbisnis demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan ikut membangun Indonesia secara keseluruhan.

“Kami ingin anak-anak muda di seluruh Indonesia, juga di Papua menjadi wirausahawan muda," ujar pemuda berdarah asli Papua tersebut.

Billy menjelaskan, dengan lahirnya lebih banyak lagi pebisnis muda dari Papua, maka hal ini akan memperlihatkan bahwa Papua telah berada pada level kesiapan untuk menghadapi kompetisi dunia kewirausahaan, teknologi, dan inovasi di level nasional.

(BACA JUGAIntip yuk Isi Instagram 7 Stafsus Millenial Jokowi)

"Dengan wirausahawan mereka bisa rekrut teman-temannya, jadi pengangguran dan kemiskinan akan berkurang. Jadi jangan sampai pengusaha itu cuman ada di Jawa, tetapi anak-anak papua kita tunjukan,” ungkapnya.

Di acara ini, Billy Mambrasar juga meluncurkan 21 produk pembinaan Papua Muda Inspiratif. Sementara Putri Tanjung yang pertama kali ini menginjakkan kaki di Tanah Papua, khususnya di Kota Sorong, mendapat hadiah khas budaya adat dari Mama Papua yaitu Noken, Piring, sarung batik motif Papua.

CHRISTO LILIEFNA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments