hero
Karsa, kakek 62 Tahun yang tega cabuli 5 anak dibawah umur digiring petugas Polres Metro Depok, Rabu (26/02/2020). (NET/Damar Pamungkas)

EDITOR : REZA PAHLEVI

26 Februari 2020, 23:35 WIB

DEPOK, INDONESIA

Aksi bejat dilakukan Karsa, kakek berusia 62 tahun yang dengan tega mencabuli 5 anak dibawah umur. Ironisnya, pelaku mencabuli para korban disebuah tempat rumah ibadah di wilayah Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Polres Metro Depok yang mendapat laporan pencabulan tersebut langsung mencokok Karsa di sebuah tempat ibadah di Kecamatan Sawangan. Menurut pengakuannya, aksi tersebut dilakukannya pada saat jam istirahat sekolah, dimana lokasi sekolah tak jauh dari rumah ibadah tersebut.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Azis Andrianyah bertanya kepada pelaku kasus pencabulan, Karsa di Polres Depok, Rabu (26/02/2020). (NET/Damar Pamungkas) 

Selain mencium pipi, pelaku juga mengakui mencium kemaluan para korban dan memberikan uang sebesar lima ribu rupiah. “Saya senang aja sama anak-anak, kaya cucu saya sendiri,” ujar Karsa saat di hadapan wartawan dalam konferensi pers di Polres Metro Depok, Rabu (26/02/2020)

Kapolres Metro Depok Komisaris Besar Polisi Azis Andrianyah mengatakan, pelaku melaksanakan aksinya sejak tahun 2018. Kemudian, salah satu orang tua korban yang mengetahui peristiwa itu, melapor ke pihak kepolisian.

“Saat ini yang lapor sudah 5 anak. Kemungkinan ada lebih namun masih malu dan tak mau disebut identitasnya,” ungkap Azis.

Karsa, tersangka kasus pencabulan (kaos orange) ditahan Polres Metro Depok, Rabu (26/02/2020). (NET/Damar Pamungkas)

Atas perbuatannya, Karsa akan dijerat pasal 82 Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Dengan ancaman minimal 3 tahun dan maksimal 15 tahun.

DAMAR PAMUNGKAS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments