hero
Kapolres Depok Kombes Aziz Andriansyah (kiri) berbicara dengan tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor di Mapolsek Bojonggede, Bogor. (NET/Damar)

EDITOR : OCTOBRYAN

26 Februari 2020, 13:05 WIB

DEPOK, INDONESIA

Komplotan pencuri kendaraan bermotor yang sudah beraksi lebih 30 kali berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal Polsek Bojonggede. Dalam tiap aksinya mereka tidak segan-segan melukai korbannya.

Tiga pelaku bernama Denis Rizky (19), Irman Zulfikar (22), dan Kaesa Akbar (26) kini hanya bisa tertunduk setelah polisi meringkus mereka di Kawasan Bojonggede, Bogor, Selasa, (25/2/2020) dini hari.

Kapolres Depok Kombes Aziz Andriansyah merilis penangkapan pencuirian kendaraan bermotor di Polsek Bojonggede. (NET/Damar) 

Kepala Kepolisian Resort Depok Komisaris Besar Azis Andriansyah mengatakan, sasaran para pelaku rata-rata adalah motor yang berada di parkiran rumah. Dalam satu hari, komplotan ini mampu menggasak tiga motor di sejumlah wilayah di Depok dan Bogor.

“Biasanya sehari bisa tiga motor dan dalam satu tahun motor yang berhasil dicuri mencapai tiga puluh lebih. Nah mereka ini sudah dua tahun beraksi,” ujar Aziz kepada NET.Z di Mapolsek Bojonggede. 

Para pelaku menggunakan kunci Letter T saat menggasak motor korban. (NET/Damar)

Dari hasil pemeriksaan sementara, Denis adalah pelaku yang paling lama beraksi. Sedangkan dua pelaku lainnya Irman dan Kaesa mengakui baru sekali beraksi dan diajak oleh Denis. Dan ketiganya memiliki peran masing-masing.

“Dari para pelaku kami berhasil mengamankan enam unit motor. Dengan modus merusak lobang kunci menggunakan kunci letter T,” jelas Azis.

Enam motor disita polisi saat menggerebek tempat persembunyian pelaku di kawasan Bojonggede, Bogor, Jawa Barat. (NET/Damar)

Tersangka mengaku, biasa menjual barang curiannya itu melalui media sosial dengan sistem cash delivery order atau COD dengan harga Rp800 ribu hingga Rp1,5 juta tergantung merek dan kondisi.

Atas perbuatannya itu, ketiganya diancam dengan jeratan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan ancaman kurungan penjara diatas lima tahun. Kini polisi masih mengejar puluhan barang bukti motor curian komplotan tersebut.

“Tentunya kasus ini akan terus kami kembangkan, tidak menutup kemungkinan akan ada tersangka lain,” tutup Aziz.

DAMAR PAMUNGKAS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments