hero
(The Fragrance Shop)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

25 Februari 2020, 14:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Beberapa tahun terakhir sheet mask atau masker wajah berbentuk lembaran kertas menjadi produk kecantikan yang paling banyak dicari. Selembar masker tisu ini bisa memberikan efek relaksasi layaknya perawatan spa di rumah. Kulit pun terasa lembab dan bersinar usai penggunaannya. Namun kadang, manfaat sheet mask tidak bisa didapat dengan maksimal karena kesalahan saat memakainya. Semuanya berawal dari memilih jenis sheet mask yang tepat sesuai dengan kebutuhan kulit.

Jangan terkecoh dengan kemasan atau bentuknya yang menarik, ya. Pastikan kandungan bahan aktifnya cocok dengan kondisi kulit kita. Sebelum menggunakan sheet mask, bersihkan terlebih dahulu wajah sampai bersih. Kalau mau lebih maksimal, eksfoliasi wajah setelah dibersihkan, baru gunakan sheet mask. Toner juga lebih disarankan untuk digunakan sebelum memakai sheet mask. Beberapa sheet mask memiliki kertas pelapis, selain tisu maskernya.

 (Beauty Journal)

Kertas pelapis ini harus dilepas agar semua serum dalam sheet mask terserap sempurna ke kulit. Kemudian saat menempelkan sheet mask ke wajah, perhatikan bagian-bagian yang berlekuk. Biasanya bagian ini sering terlewat dan tidak tertempel sheet mask. Durasi penggunaan sheet mask pun tidak boleh terlalu lama, maksimal 20 menit. Karena saat melewati  batas durasi penggunaan yang disarankan, sheet mask mulai mengering. Bila tidak dilepas, justru akan menyerap balik kelembaban yang ada pada kulit kita.

Setelah pemakaian sheet mask, jangan lupa untuk lanjut menggunakan pelembab. Langkah ini akan mengunci kelembaban pada kulit dengan lebih baik. Lalu, yang terakhir, jangan membilas apalagi mencuci wajah setelah memakai sheet mask, ya. Hal itu akan mengangkat semua nutrisi dari sheet mask yang telah diterima kulit. 20 menit penggunaan sheet mask pun akan jadi sia-sia.

DYNAR MANGGIASIH | TOTAL BEAUTY

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments