hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

24 Februari 2020, 15:00 WIB

YOGYAKARTA, INDONESIA

Yogyakarta dikenal dengan wisata alam dan kulinernya yang enggak ada matinya. Apalagi harganya yang ramah di kantong membuat kota ini jadi destinasi turis domestik maupun mancanegara. Kalau kamu berencana liburan ke Yogya, ini ada tiga tempat yang bisa jadi referensi:

1. Chingu Café “Little Korea di Yogya”

(NET.CJ Alif Lail)

Kafe satu ini bakalan bikin kamu serasa di Korea beneran loh. Apalagi di sini kamu bisa nikmati suasana bernuansa Korea. Enggak ketinggalan, banyak pilihan makanan dan minuman khas korea yang ditawarkan, mulai dari kimchi, ramyeon, kimbap sampai jjangmyeon. Chingu Café ini bisa kamu temukan di Jalan Pandega Karya, Kaliurang, Yogyakarta

Kafe yang mengusung tema Korea ini dibuat mirip dengan suasana perkotaan di Seoul. Meskipun punya konsep serba Korea, tapi enggak usah khawatir karena harga tiket masuk gratis dan kamu bebas nikmati setiap sudut kafe yang instagramable untuk selfie.

Selain menyediakan makanan dan minuman khas Korea yang harganya cukup terjangkau, di sini juga menyediakan hanbok atau pakaian ala korea untuk berfoto. Kamu perlu membayar Rp30 ribu untuk sewa hanbok selama 15 menit.

Untuk bisa nikmati beragam jajanan khas Korea, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp7 ribu. Kalau belum sempat ke Korea, mampir ke sini saja!

2. Tempo Gelato

(NET.CJ Fernando Fitusia)

Kalau ke Yogyakarta, kamu wajib mampir ke gerai gelato yang terkenal akan kelezatannya yaitu Tempo Gelato. Gerai hits ini ada di Jalan Prawirotaman I. Gelato sebenarnya adalah Bahasa Italia yang berarti beku. Tekstur gelato yang halus berpadu dengan rasa buah yang lumer di mulut, jadi andalan dessert satu ini.

Gelato berbeda dengan es krim. Gelato miliki lemak sedikit dibandingkan es krim, lebih banyak menggunakan susu daripada krim, dan biasanya menggunakan lebih sedikit kuning telur. Sementara es krim biasanya diaduk lebih cepat dan kuat dibandingkan gelato.

Ada banyak varian rasa yang bisa kamu pilih di sini, diantaranya raspberry, kiwi, melon, stroberi, leci, dan kopi. Saat kamu mengunjungi gerai ini, sekilas kamu bisa melihat bangunan dari luar seperti yang ada di Italia. Begitu kamu masuk ke dalam, nuansa Italia sangat kental terasa.

Kalau ke sini, kamu harus ambil tiket di kasir terlebih dulu lalu bersiaplah untuk antre. Karena rasanya yang terkenal enak, gerai ini selalu ramai oleh pengunjung baik lokal maupun mancanegara.

Dengan harga Rp20 ribu kamu sudah bisa nikmati gelato ukuran kecil menggunakan cone dengan dua pilihan rasa sesuai selera. Gelato ini cocok banget dinikmati di siang hari saat matahari sedang terik!

3. Shoka Bukit Senja

(NET.CJ Amar Fauzan)

Setelah puas kulineran, kamu bisa coba kunjungi Shoka Bukit Senja yang terletak di perbatasan antara Gunung Kidul dan Bantul. Sesampainya di area parkir paralayang Watugupit, kamu akan menemui penunjuk jalan menuju bukit ini. Jarak dari jalan raya menuju bukit yaitu sekitar 500 meter dengan kondisi jalan yang terbuat dari cor semen.

Tapi setelah menyusuri jalan, mata kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah berupa matahari terbenam yang dipadu dengan bentangan garis pantai selatan. Di sini disediakan beberapa gazebo dan tempat duduk untuk menikmati terbenamnya matahari.

Kalau kamu beruntung, kamu bisa tempati beberapa tempat duduk yang menghadap langsung ke arah barat. Ada anak tangga dari bebatuan yang bisa membawa kamu menuju ke ujung tebing yang berada di bagian bawah bukit. Sama seperti di bagian atas, di bagian bawah bukit ini ada beberapa tempat duduk lengkap dengan pagar yang terbuat dari kayu sebagai pembatas.

Suasana tenang berpadu dengan hembusan angin laut dijamin bakalan menambah kenyamanan kamu yang bosan dengan hiruk pikuk perkotaan.

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments