hero
Pengendara motor mengamuk membanting motor karena tak terima ditilang polisi di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Jumat (21/02/2020), (Istimewa)

EDITOR : REZA PAHLEVI

24 Februari 2020, 12:30 WIB

RIAU, INDONESIA

Aksi tak terpuji dilakukan seorang pengendara motor saat hendak ditilang polisi di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Dalam video yang beredar dan viral di media sosial, pengendara motor bernama Heru Purnomo (40) mengamuk.

Ia membanting motornya sendiri didepan polisi dan nyaris mengenai warga yang berada di lokasi. Heru tidak terima ditilang, sementara menurutnya banyak pengendara lainnya yang tidak menggunakan helm. “Apa ini ditilang. Itu banyak orang yang nggak pakai helm tapi nggak ada yang ditangkap. Razia apa ini. Saya nggak punya uang,” teriak Heru dihadapan petugas.

Aksi Heru pun mencuri perhatian warga sekitar. Polisi dibantu seorang warga dan petugas Satpol PP pun berupaya menenangkan kemarahan Heru.

Menurut Kasat Lantas Polres Inhu Riau, AKP Oka Mahendra, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat pagi (21/02/2020). Ketika itu, petugas Brigadir Wiria Saputra dan Brigadir Aulia Firmansyah melakukan patroli daerah rawan kecelakaan di sekitaran kawasan Rengat. Saat melintas didepan SDN 18 Rengat, petugas melihat pengendara motor Heru Purnomo tidak menggunakan helm.

Selain tidak pakai helm, Heru saat diperiksa tidak memiliki surat ijin mengemudi dan STNK. “Saat dihentikan pengendara motor tidak dapat menunjukan surat-surat tersebut. Pada saat dilaksanakan penilangan pengendara tersebut tidak mau dan marah-marah. sehingga membanting motornya dan merusak motornya tersebut. Kejadian tersebut dilaporkan Brigadir Aulia dan Brigadir Wiria kepada saya dan KBO,” ujar Oka.

Pengendara motor, Heru Purnomo (tengah) yang mengamuk dan membanting motornya sendiri saat ditilang di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, mengaku salah. Ia meminta maaf kepada institusi kepolisian dan kedua petugas polisi atas sikapnya. (istimewa)

Sementara itu, usai peristiwa tersebut dan dilakukan pendekatan persuasif pihak kepolisian. Heru mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada institusi kepolisian dan kedua petugas, yakni Brigadir Wiria Saputra dan Brigadir Aulia Firmansyah.

“Nama Saya, Heru Purnomo. Saya memohon maaf ke institusi kepolisian atas kejadian itu.  Saya tidak memakai helm karena saya tadi agak  emosi sekali,” ungkap Heru.

Meski telah meminta maaf, Satlantas Polrestas Indragiri Hulu tetap menilang pengendara yang melanggar aturan lalu lintas.

OKI SULISTIO

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments