hero
(World Of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

24 Februari 2020, 10:15 WIB

PALU, INDONESIA

Tak peduli setinggi apa kesuksesan yang kita raih, seharusnya kita tak pernah melupakan orang-orang yang membantu kita mencapai hal tersebut. Beberapa orang itu biasanya kedua orang tua kita, yang telah banyak berkorban. Mohammad Risky Saputra (19 tahun) membuktikannya. Ia adalah calon polisi di Palu, Sulawesi Tengah. Sebuah foto yang menunjukkan Risky bersujud di kaki ayahnya dengan hormat, viral di media sosial. 

Saat ia dan para siswa Sekolah Pendidikan Kepolisian Negara (SPN) Labuan Panimba tengah melakukan kegiatan latihan kerja (latja) tiba-tiba ayahnya bernama Supriyadi masuk. Risky tiba-tiba langsung sujud dan mencium kaki ayahnya.

Ayah Risky, Supriyadi sedang berjualan sate dan gado-gado keliling. (World Of Buzz)

Ibu Risky, Sumarni, bercerita anak bungsunya ini selalu ingin menjadi polisi. Tapi karena kondisi keluarganya, Sumarni mengatakan kepada anaknya bahwa ia tidak mampu. Meski demikian, Risky hanya menyampaikan bahwa ia menginginkan restu kedua orang tuanya.

“Saya hanya ingin restu, dengan restumu, Insya Allah semuanya akan lebih mudah,” seperti dikutip dari World of Buzz pada (24/02/20).

Sumarno, ibu Risky. (World Of Buzz)

Sumarni menambahkan bahwa seluruh keluarganya bergantung pada penghasilan suaminya yang berjualan gado-gado dan sate keliling. Biasanya ayah Risky berjualan di sekitar Polres Palu, kantor KONI Palu, dan Rumah Sakit Bhayangkara Palu.

Awalnya, ia bahkan tak percaya anaknya lulus seleksi untuk menjadi polisi. Kedua orang  tua yang bangga ini akan datang ke upacara pelantikan Risky sebagai polisi bulan Maret 2020 nanti.

DYNAR MANGGIASIH | WORLD OF BUZZ

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments