hero
(NET.CJ Lutfi Suryo Hermanto)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

21 Februari 2020, 09:40 WIB

PACITAN, INDONESIA

Raja Ampat menjadi salah satu destinasi unggulan saat ini. Alasannya karena menyimpan keindahan alam yang pengagumkan. Tapi sayangnya enggak semua orang bisa ke sana karena letaknya yang jauh yaitu di Papua Barat. Nah, buat yang ingin menikmati gugusan pulau kecil dan pantai seperti di Raja Ampat tapi masih di Pulau Jawa datang saja ke Pacitan, Jawa Timur.

(NET.CJ Lutfi Suryo Hermanto)

Di sana ada Pantai Kasap yang bisa jadi salah satu alternatif liburan bersama keluarga atau pasanganmu. Lokasi pantai ini di Desa Ketro , Kecamatan Pringkuku. Dari pusat kota dibutuhkan waktu 54 menit dengan menggunakan mobil. Sesuai namanya, Pantai Kasap punya karakter khas yaitu kasar atau dalam bahasa Jawa disebut kasap.

(NET.CJ Lutfi Suryo Hermanto)

Meskipun kasar karena penuh dengan bebatuan tapi pasir di pantai ini sangat putih. Selain itu, pantai ini juga termasuk pantai yang memiliki ombak laut yang cukup besar  jadi harap berhati-hati ya! Untuk Menikmati pemandangan yang mirip dengan Pantai Raja Ampat kamu harus naik ke bukit di sebelah pantai ini dengan melewati jalan setapak.

Sesampainya di atas bukit, kamu langsung akan disuguhkan dengan pemandangan yang cukup keren yaitu beberapa pulau kecil yang ada di tengah laut. Buat yang ingin menuju pantai ini kamu bisa melalui jalur arah ke Pantai Watu Karung tepatnya setelah gerbang loket. Tarif masuk untuk parkir Mobil Rp5 ribu sedangkan motor hanya Rp2 ribu, murah kan?

(NET.CJ Lutfi Suryo Hermanto)

Untuk tiket masuk kamu hanya perlu membayar satu kali saja yaitu di loket karcis Pantai Watu Karung. Selain pantai kamu juga bisa menikmati Sungai Cokel dengan menyewa perahu nelayan seharga Rp17 ribu saja. Jadi bisa menyurusi sungai yang terhubung langsung dengan pantai.

NET.CJ LUTFI SURYO HERMANTO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments