hero
(Insider)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 Februari 2020, 15:30 WIB

INGGRIS

Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak bisa lagi menggunakan brand Sussex Royal, setelah keputusan keduanya keluar dari anggota senior Kerajaan Inggris beberapa waktu lalu. Setelah mendiskusikan berminggu-minggu, Ratu dan para pejabat senior lainnya akhirnya memberi tahu pasangan tersebut, mengenai penggunaan kata ‘Royal’ yang tidak diperkenankan dengan citra baru mereka.

Kabar itu cukup menyedihkan, karena Harry dan Meghan telah menghabiskan ribuan poundsterling untuk merk dagang Sussex Royal. Akun Instagramnya brand tersebut yang telah memiliki 11,2 juta pengikut, dan juga website mereka.

Pasangan ini disebut telah mengerti dan menerima bahwa hal ini merupakan bagian dari pengaturan kerajaan. Seorang sumber dari kerajaan mengatakan, jika keputusan Kerajaan Inggris ini pasti menjadi pukulan bagi Harry dan Meghan.

“Dalam banyak hal, ini tidak terhindarkan mengingat keputusan mereka untuk mundur. Namun ini pasti menjadi pukulan telak bagi pasangan tersebut karena mereka telah menginvestasikan semuanya pada merk Sussex Royal. Ratu tidak punya banyak pilihan,” ujar salah satu sumber seperti dikutip dari Express pada (20/02/20).

Masih menurut sumber, rencana awal Harry dan Meghan untuk menjadi setengah bangsawan yang bekerja tidak akan pernah berhasil. Seperti yang telah dijelaskan oleh Ratu, mereka tetap anggota keluarga yang sangat dicintai. Tapi bila mereka tidak menjalankan tugas resmi, dan sekarang mencari peluang komersial lainnya. Mereka tidak bisa dibiarkan memasarkan diri mereka sendiri sebagai bangsawan.

Selain merk dagang, mereka juga mengambil langkah untuk mendirikan organisasi nirlaba baru yang diberi nama Sussex Royal, The Foundation of Duke and Duchess of Sussex. Yayasan amal ini diperkirakan akan diluncurkan pada April 2020 dan belum diketahui apakah hal ini akan berlanjut.

DYNAR MANGGIASIH | EXPRESS

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments