hero
(Conde Nast Travel)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 Februari 2020, 14:20 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Pantai, museum, dan pegunungan, mungkin kerap menjadi pilihan jalan-jalan yang tepat. Tapi kalau kamu ingin melihat sesuatu yang berbeda dan enggak biasa beberapa objek wisata ini bisa jadi referensi. Mulai dari taman neraka, museum ramen melihat bentuk bangunan seperti buah nanas. Penasaran kan dimana saja lokasinya?  Berikut ulasannya:

1. THAILAND’S HELL GARDEN

(Conde Nast Travel)

Begitu tiba di lokasi wisata ini, pengunjung akan disambut tulisan yang cukup mengagetkan yaitu “Selamat Datang di Neraka”. Taman Neraka Wang Saen Suk ini menggambarkan secara rinci hukuman yang berlaku bagi mereka yang berbuat melampaui batas selama hidup.

Jika apa yang digambarkan melalui patung-patung ini benar, siksaan bagi para pendosa akan sangat mengerikan. Beberapa diantara adalah patung orang ditusuk, dipotong, dan direbus. Kurang lebih mirip dengan apa yang pernah digambarkan di komik siksa neraka yang pernah populer di tahun 1990-an. Tertarik datang ke sini?

 

2. NEBRASKA’S CARHENGE

(Conde Nast Travel)

Tidak ada yang tahu siapa yang membangun Stonehenge, atau apa alasannya. Tapi kita bisa tahu siapa yang membangun Nebraska’s Carhenge di Amerika Serikat, yaitu seniman Jim Reinders dan keluarganya. Karya seni yang berbentuk mobil berdiri ini dibangun sebagai penghormatan kepada ayahnya.

Replika dari Stonehenge ini dibuat menggunakan 38 mobil klasik. Semuanya dicat abu-abu, dan disusun dalam proporsi yang sama seperti Stonehenge aslinya. Sejak dedikasi Carhenge, pada musim panas 1987, karya seni mobil lainnya telah ditambahkan di situs ini, termasuk Reinders’ Ford Seasons, yang terinspirasi dari Vivaldi’s Four Seasons.

3. JAPAN’S RAMEN MUSEUM

(Conde Nast Travel)

Mie instan yang menjadi sahabat anak kos-kosan ini tentu saja layak memiliki museumnya sendiri. The Momofuku Ando Instan Ramen Museum di Jepang ini dibuat untuk memberikan penghormatan kepada pendiri cup noodles atau mie instan dalam kemasan mangkok stereofoam atas kreasinya.

Di sini pengunjung dapat melihat produksi dari tempat pertama kali Momofuku Ando menemukan ramen ayam. Pengunjung juga bisa menjelajahi beraneka ragam mie instan dari seluruh dunia, dan tentu saja mencicipi berbagai produk dari merk Nissin. Beberapa contoh produk dengan rasa yang mungkin tidak dijual di wilayah lain juga diberikan kepada pengunjung.

4. SOUTH AFRICA’S BIG PINEAPPLE

Tak ada tempat yang lebih baik untuk melihat industri nanas di Eastern Cape, Afrika Selatan, selain dari dek observasi di lantai paling atas bangunan berbentuk nanas setinggi 55 kaki atau hampir 17 meter ini. Bangunan ini terbuat dari metal dan fiberglas, dan difungsikan untuk observasi. Di

(Conde Nast Travel)

dalamnya ada museum buah nanas dan berbagai olahannya. Setelah melihat pemandangan di sekeliling, pengunjung juga bisa menonton film tentang pertanian di daerah itu, atau pergi ke lantai dasar untuk membeli selai nanas.

DYNAR MANGGIASIH | CNTRAVEL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments