hero
(Business Insider)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

20 Februari 2020, 12:30 WIB

CINA

Sejak wabah virus Vorona mulai menyerang, Pemerintah Cina meminta warganya untuk meminimalisir aktivitas di luar ruangan. Namun bukan berarti mereka harus berdiam diri di dalam rumah, karena masih banyak hal yang bisa dilakukan meski serba terbatas.

Salah satu warga yang masih bebas melakukan apa saja di dalam kediamannya adalah Pan Shancu. Pria asal Provinsi Hangzhou ini adalah atlet lari marathon. Meski virus mengancam, namun ia harus tetap bugar untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya.

Untuk itu ia memanfaatkan lorong kecil di apartemennya sebagai trek jogging. Aktivitas ini dia posting melalui media sosialnya. Ia mengaku bahwa ia telah menempuh jarak 50 kilometer hanya dalam waktu 4 jam 48 menit.

(Channel News Asia)

“Saya sudah tidak ke luar selama berhari-hari, tapi hari ini saya sudah tidak tahan hanya duduk saja. Ayo kita lakukan putaran di sekitar dua meja pijat ruangan. Satu putaran sekitar delapan meter, dan saya berlari 50 kilometer dalam waktu 4:48:44. Saya berkeringat, rasanya luar biasa!”, tulis Pan Shancu di sosial media miliknya seperti dikutip dari Business Insider pada (20/02/20).

 Dalam video yang diunggahnya, ia juga kerap jogging sambil menyantap satu porsi makanan yang dipegangnya dalam mangkuk putih. Karena unggahannya ini lah, Pan mendapat reaksi dari masyarakat. Salah satunya ada seorang wanita yang juga melakukan hal serupa. Ia berlari dari dapur menuju ruang tamu hingga kamar anaknya.

Sejauh ini korban meninggal dunia akibat virus corona per hari ini, Kamis (20/2/20), tercatat 2.120 orang. Sementara itu, jumlah manusia yang terinfeksi virus Corona Covid-19 mencapai 75.291 orang. Sementara pasien yang dinyatakan sembuh juga mengalami peningkatan, yakni menjadi 14.452 orang.

NADIA SOEKARNO | BUSINESS INSIDER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments