hero
(Pinterest)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

19 Februari 2020, 12:55 WIB

PACITAN, INDONESIA

Jalan-jalan ke Jawa Timur sempatkan untuk mampir ke Pacitan. Tempat kelahiran Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini menyimpan banyak potensi wisata yang sayang dilewatkan. Salah satu wisata alam yang wajib dikunjungi adalah Sungai Maron.

Di sungai yang memiliki kedalaman 20 meter ini pengunjung diajak untuk menikmati alam sembari menyusuri aliran air sungai masih yang alami. Di sekelilingnya ada banyak pohon kelapa rindang yang menyejukkan sekaligus menenangkan bagi wisatawan.

Panorama pepohonan hijau di sisi sungai membuat wisata ini berasa menyusuri sungai Amazon. Karena keeksotisan dan keindahan panorama nya, Sungai Maron mendapat julukan Green Canyon dari Pacitan dan juga 'The Indonesian Amazon'.  Enggak heran kalau sungai ini jadi destinasi favorit untuk turis lokal sampai mancanegara.

Air di Sungai Maron masih sangat jernih. Enggak sedikit warga setempat yang memanfaatkan untuk kebutuhan sehari hari. Aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di sini tentunya adalah susur sungai dengan menyewa perahu yang disediakan oleh warga seharga Rp100 ribu untuk enam orang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

#Repost from @surabaya.cityscape Sungai Maron Pacitan [ Temukan Pengalaman Menjelajahi Amazon Di Sungai Maron Pacitan ] Kali ini kita sedikit keluar dari bahasan tentang Sby ya, biar gak bosen ???? hehe. Kali ini dari kota dengan julukan Kota Seribu Goa, yang memiliki banyak sekali Goa, Pantai, Sungai yang cantik Keindahan Sungai Maron tak perlu diragukan kembali bila membahas potensi pesona alam. Disini pengunjung disajikan tampilan pemandangan menakjubkan, ketika menyusuri sungai Maron Pringkuku Pacitan, di sebelah kanan dan kiri deretan pohon kelapa rindang. Air sungai berwarna hijau disebabkan defleksi cahaya dari warna pepohonan rindang sekitar Karena pesona sungai Maron, hingga sungai ini memiliki julukan baru yaitu Green Caynon Pacitan. Semua itu beralasan karena suasana sekitar yang hijau menyejukkan. Tak jarang pula para pengunjung menyebut sungai Maron dengan panggilan sungai Amazon Pacitan, sebab ketika menikmati sungai Maron akan merasakan jiwa petualang yang meluap-luap agar menyusuri seluruh bagian sungai Sungai Maron Dersono Pactian memiliki panjang sekitar 4,5 kilometer, durasi perjalanan menggunakan kapal dan beristirahat kurang lebih 45 menit hingga satu jam. Kedalaman sungai Maron kurang lebih 20 meter. kawan wajib berhati-hati bila berenang disana, walaupun sudah menggunakan pelampung, arus sungai Maron Pacitan cukup deras. . . . Stunning photo by 1. @asrul_ashadi 2. @andybachtiar_ 3. @asrul_ashadi 4. @andhikabayu 5. @asrul_ashadi 6. @debumalam 7. @debumalam 8. @jesslynmeii 9. @jesslynmeii 10. @kukusmantili . . ????Loc : Sungai Maron, Pacitan Pacitan sendiri merupakan kabupaten paling Barat (Barat daya) di Jawa Timur - - #explorepacitan #sungaimaron #explorejatim #jawatimur #adventure #adventuretime #indotravellers #pacitan #djimavicair #djimavic #djimavicpro #djispark #djindonesia #djiglobal #exploreindonesia #aerialphotography #dronephotography #travel #trip #holiday #holidays #summer #travelphotography #traveler #amazon #brazil #river

Sebuah kiriman dibagikan oleh Street Writer (@kentaschecter) pada

Saat menyewa perahu, kamu akan dipandu oleh pemilik sekaligus yang akan mengemudikan dan mengantarkan perjalanan susur sungai hingga sampai ke tujuan. Sungai Maron Pacitan berujung di sebuah muara Pantai Ngiroboyo.

Susur sungai dilakukan dengan menyusuri sungai sepanjang 4,5 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Buat kamu yang mau menyusuri sungai, siapkan tenaga ekstra ya, karena kamu harus berjalan 20 meter dari lokasi pembayaran tiket menuju dermaga kecil, tempat perahu berada.

Sungai ini cukup dekat dengan lokasi Pantai Klayar, tepatnya berada di Desa Darsono, Kecamatan Pringkuku. Jadi saat kamu berlibur ke sungai ini, kamu juga bisa sekalian mampir ke Pantai Klayar.

ESTHER CRAMER | NET.CJ ROBI JUNIARTA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments