Wabah virus Corona sejauh ini telah menembus 75.196 kasus. Dari angka tersebut ada sekitar 14,448 dinyatakan sembuh. Sementara 1.873 dari seluruh dunia meninggal dunia. Corona mengejutkan dunia, terutama Wuhan, Provinsi Hubei, Cina, kota tempat awal virus ini muncul. Lalu seperti apa wujud virus Corona yang sesungguhnya?

Detail bagaimana bentuk dari virus corona telah dirilis. Gambar ini diperoleh dari proses pemindaian menggunakan mikroskop transmisi elektron di National Institute of Allergy and Infectious Diseases (NIAID) Rocky Mountain Laboratories, di Hamilton, Montana, Amerika Serikat.

Emmie de Wit, Kepala Unit Patogenesis Molekular NIAID, yang menyediakan contoh virusnya. Gambar virus kemudian diambil oleh mikroskopis bernama Elizabeth Fischer, dan dialih media ke digital oleh Laboratorium’s Visual Medical Arts Office. Menurut rilis NIAID, gambaran ini dinilai mirip dengan virus Corona sebelumnya yaitu MERS-CoV dan SARS-CoV.

“Hal ini tidak mengejutkan. Tonjolan di permukaan virus Corona memberikan keluarga virus ini namanya corona. Dimana merupakan bahasa Latin dari crown (mahkota), dan kebanyakan jenis virus Corona memiliki tampilan seperti mahkota.” Tulis NIAID dalam salah satu artikel di blognya pada (13/02/20).

DYNAR MANGGIASIH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments