hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

17 Februari 2020, 16:42 WIB

JEPANG

Buat kamu yang selalu sibuk sama kegiatan sehari-hari, pernah kepikiran buat me time di luar negeri? Tokyo jadi jawaban yang pas! Karena dari semua tempat di dunia untuk melakukan perjalanan sendirian, Ibu Kota Jepang inilah salah satu yang terbaik. Di Tokyo ada banyak pilihan restoran, hotel, dan kegiatan khusus buat kamu para petualang yang sendirian. Ini dia 5 aktivitas seru buat kamu yang liburannya sendirian aja:

1. Menjelajahi Tokyo dengan Ikut Tour

(Pinterest)

Kamu tertarik buat mempelajari budaya Jepang? Kamu bisa coba untuk bergabung dengan perjalanan tur yang lengkap dengan pemandu turis. Perhentian pertama pada tur ini adalah Kuil Meiji Jingū, di mana banyak pernikahan tradisional Shinto Jepang yang diadakan di sini.

Dari kuil Budha kuno sampai teknologi mutakhir, Tokyo punya budaya modern dan tradisi spiritual dalam ukuran yang setara. Tur keliling kota ini jadi cara yang bagus buat temukan lebih banyak tentang sejarahnya.

Kamu bisa mulai dengan mengunjungi Kuil Meiji Jingū yang damai diselimuti pepohonan hijau, kemudian menjelajah ke Harajuku, menjelajahi kedai makan, toko pakaian berwarna-warni, dan pakaian kawaii alias ala Jepang yang terbaru. Dari sini, kamu bisa lanjut ke Akihabara, surganya teknologi.

2. Bersantai di Kuil Sensō-ji Asakusa

(Pinterest)

Kalau mau menikmati kesendirian Kuil Asakusa di Sensō-ji bisa jadi salah satu pilihan. Di sini, kamu bisa jelajahi setiap sudut kompleks kuil tertua Tokyo ini, termasuk pagoda lima lantai dan juga taman tradisional Jepang. Warna merah bangunan ini bikin foto makin sempurna. Di sekitar kuil ini selalu ramai apalagi di sini jadi surganya puluhan kios yang menjual makanan tradisional dan pernak-pernik unik.

3. Berkeliling Pasar Tsukiji

(Pinterest)

Pergi ke Tokyo belum lengkap rasanya kalau belum ke Pasar Ikan Tsukiji yang terkenal di dunia. Kalau ke sini, kamu usahakan datang lebih awal ya, karena sebagian besar restoran dan kedai tutup sekitar tengah hari.

Kamu juga bisa coba pergi ke Sushi Dai, salah satu restoran paling populer di dekat pasar, tepatnya di dekat gerbang utama di Jalan Shin-ohashi. Di belakang pintu hijau sederhana kamu bakal temukan sushi segar yang populer, jadi enggak heran kalau antriannya sampai ke tikungan jalan.

Pastikan kamu juga coba pilihan menu sarapan sushi, termasuk satu set onigiri sederhana atau gulungan sushi, dan nikmati kesegaran makanan di sini.

 

4. Nikmati Kehidupan Malam Tokyo

(Pinterest)

Mumpung lagi sendirian, kamu bisa puas jalan-jalan seharian bahkan sampai malam hari. Waktunya buat melihat kehidupan malam Tokyo. Sebagai solo traveler, ikut grup tour jadi cara yang pas buat menjelajah Shinjuku saat matahari terbenam. Pada malam harinya kamu bisa berkeliling bar satu ke bar lain. Kalau kamu ikut grup tour, kamu bakalan dipandu melalui jalan-jalan yang ramai ke tempat-tempat yang sering dilewatkan turis.

Kamu bisa kunjungi bar tradisional Jepang Izakaya, di sini kamu bisa minum sesuka hati sambil menikmati yakitori yang lezat. Kemudian kamu juga bisa ke Kabukicho yang penuh hiburan yang ramai di mana kamu bakal ada di kerumunan beragam orang yang mau berpesta semalaman.

5. Menginap di Book and Bed Tokyo Shinjuku

(Pinterest)

Kamu termasuk orang yang suka tempat instagramable? Bagaimana kalau kamu coba menginap di hotel unik di Shinjuku yaitu Book and Bed. Di dalamnya kamu bisa temukan  ruangan bernuansa sebagian perpustakaan dan sebagian tempat tidur. Kamu bisa nikmati sensasi tidur di dalam kapsul kecil di belakang rak buku hotel ini. Berjarak lima menit jalan kaki dari stasiun Shinjuku, hotel ini tawarkan suasana tenang dan nyaman dari hiruk pikuk kota.

ESTHER CRAMER | THE CULTURE TRIP

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments