hero
Petugas Mapolsek Boyolali Kota memperlihatkan senjata tajam yang dibawa pelajar SMP yang hendak tawuran, Jumat (14/02/2020). (NET/Angga Eka)

EDITOR : REZA PAHLEVI

15 Februari 2020, 18:15 WIB

KAB. BOYOLALI, INDONESIA

Sebelas pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, diamankan aparat Polres Boyolali karena diduga akan tawuran, Jumat (14/2/2020) sore.

Para pelajar tersebut, diamankan di beberapa lokasi berbeda saat melakukan konvoi menggunakan sepeda motor. Mereka selanjutnya, digelandang ke Mapolsek Boyolali Kota untuk dilakukan pembinaan.

Selain didata alamat rumah dan sekolah masing-masing pelajar, orang tua mereka turut dipanggil langsung untuk datang ke kantor kepolisian setempat.

"Dindikasikan akan melakukan tawuran pelajar. Mereka sudah kami kumpulkan termasuk para orang tua, kita sampaikan kejadiannya. Kita lakukan pembinaan agar tidak terjadi kembali kejadian yang sama,” ujar Kepala kepolisian Boyolali Kota Ajun Komisaris Purnomo, Sabtu (15/2/2020)

Dari tangan para pelajar tanggung ini, aparat kepolisian turut mengamankan beberapa barang bukti yang akan digunakan untuk tawuran. Seperti sabuk dilengkapi mata rantai, clurit, hingga gergaji besar.

"Ada beberapa jenis, ada satu itu mata rantai yang dikasih sabuk katanya untuk bela diri. Ada celurit besar dan gergaji besar, itu juga ada kemungkinan dipersiapkan untuk melakukan tawuran,” ungkap Purnomo.

Usai dilakukan pembinaan, para pelajar yang diamankan polisi dikembalikan ke orangtuanya masing-masing.

ANGGA EKA

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments