hero
Warga melakukan aksi menyambut Piala Dunia U-20 saat pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di Solo, Jawa Tengah, Minggu (26/1/2020). Aksi tersebut untuk mengajak warga gema

EDITOR : OCTOBRYAN

14 Februari 2020, 20:05 WIB

SOLO, INDONESIA

Presiden Joko Widodo rencananya akan meresmikan Stadion Manahan, Solo, yang selesai direnovasi. Peresmian itu akan dilakukan sebelum laga persahabatan antara Persis Solo melawan Persib Bandung, Sabtu, (15/2/2020). 

"Besok akan meresmikan," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono saat meninjau Stadion Manahan, Jumat, (14/2/2020).

Pemain Persib Bandung melakukan uji coba lapangan jelang pertandingan melawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020). Stadion Manahan yang telah selesai direnovasi dengan anggaran sekitar Rp300 milliar tersebut rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo saat pertandingan uji coba Persis Solo melawan Persib Bandung pada Sabtu (15/2/2020). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Basuki menjelaskan, rencana awal, peresmian stadion kebanggaan warga Solo itu akan dilakukan pada akhir Februari. Namun acara itu dipercepat. Perubahan ini dilakukan karena bersamaan dengan hari jadi Kota Solo ke 275 dan Pasoepati ke-20.

"Wali Kota Solo mengusulkan agar peresmiannya sekalian besok," kata Basuki.

Warga beraktivitas di kawasan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (14/2/2020). Stadion Manahan yang telah selesai direnovasi dengan anggaran sekitar Rp300 milliar tersebut rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo saat pertandingan uji coba Persis Solo melawan Persib Bandung pada Sabtu (15/2/2020). (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Setelah diresmikan, pengelolaan stadion yang direnovasi menggunakan biaya APBN sebesar Rp301,33 miliar ini selanjutnya akan diserahkan kepada Pemkot Solo.

Basuki berharap para suporter yang menyaksikan pertandingan bisa ikut menjaga stadion berkapasitas 20 ribu orang tersebut. Sebab stadion itu rencananya akan menjadi salah satu venue dalam Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Stadion Manahan Solo akan digunakan sebagai venue Piala Dunia U20 pada 2021 mendatang. (NET/Angga)

"Ini masih masa pemeliharaan, jangan dirusak. Kalau terjadi vandalisme,  berarti yang menggagalkan Piala Dunia U-20 adalah Pasoepati," tutupnya.

ANGGA EKA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments