hero
Tembok Polsek Natar yang dijebol para tahanan

EDITOR : OCTOBRYAN

14 Februari 2020, 13:30 WIB

LAMPUNG, INDONESIA

Tujuh tahanan Kepolisian Sektor Natar Polda Lampung melarikan diri saat hujan lebat, Kamis (13/2/2020). Tiga orang berhasil ditangkap, sementara empat lainnya dalam pengejaran petugas.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung Komisaris Besar Zahwani Pandra menjelaskan, kaburnya tahanan dari Rutan Polsek Natar terjadi pada dini hari. Saat itu, cuaca di dalam kondisi hujan deras.

Petugas menemukan linggis yang digunakan untuk menjebol tembok. (ISTIMEWA)

"Petugas jaga kemudian mendengar suara asbes jatuh dari arah rutan," ujar Pandra dalam keterangan tertulis kepada NET.Z.

Pandra menjelaskan, Brigadir Ronald yang sedang piket kemudian mengecek keadaan rutan dan mendapati tujuh tahanan sudah tidak ada dan melarikan diri.

Kondisi ruang tahanan Polsek Natar. (ISTIMEWA)

"Para tahanan kabur dengan cara menjebol dinding, merusak asbes dan atap ruangan," tutur Pandra.

Petugas piket kemudian melaporkan kejadian itu kepada Kapolsek Natar AKP hendy Prabowo yang saat itu sedang berpatroli bersama Satreskrim Natar. Mengetahui hal itu, kata Pandra, kapolsek segera melakukan pengejaran terhadap para tahanan.

Tiga tahanan Polsek Natar berhasil ditangkap. (ISTIMEWA)

"Pelarian tujuh tahanan itu diduga sudah direncanakan sebelumnya," katanya.

Upaya itu membuahkan hasil, petugas menangkap tiga orang tahanan yakni  MDP (29 tahun), AH bin S (31), dan RD bin SR (25).

(BACA JUGAKisah dari Balik Lapas)

Sementara empat orang tahanan dengan inisial SA bin BHR (26) dalam perkara Pasal 363 KUHPidana, PS bin YM (21) perkara Pasal 363 KUHPidana, MJ bin H (26) perkara Pasal 378 dan atau Pasal 372 KUHPidana,  dan DK bin S (25) perkara Pasal 372 KUHPidana sampai saat ini masih dalam pengejaran.

"Kami imbau untuk menyerahkan diri, ihak kepolisian akan melakukan upaya paksa dan tidak segan-segan melakukan tindakan tegas dan terukur, jika dinilai membahayakan," pungkasnya.

DESTIANSYAH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments