hero
(World Of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

14 Februari 2020, 11:15 WIB

CINA

Seiring meluasnya wabah virus Corona di Wuhan, Provinsi Hubei, Cina para dokter dan pekerja medis terus bekerja tanpa kenal lelah untuk menemukan obat yang tepat. Banyak diantara mereka yang mengorbankan waktu tidur, waktu bersama keluarga, beberapa bahkan mengorbankan nyawanya untuk mengurangi angka pasien yang terinfeksi.

Baru-baru ini, seorang dokter yang bekerja di laboratorium menunjukkan tangannya yang meradang. Kondisi tersebut didapat setelah lebih dari 12 jam menghabiskan waktu di dalam laboratorium, untuk mengumpulkan dan menguji temuan penahan virus Corona.

(World Of Buzz)

Dokter itu bernama Chen-jun dan merupakan Direktur Deputi Departemen Laboratorium di Wuhan Pulmonary Hospital. Chen-jun sendiri telah bekerja di sana selama 19 tahun. Menurut Chen biasanya ia bekerja dua shift untuk melakukan uji coba obat. Masing-masing putaran durasinya 6 jam.

Namun mengingat tingkat keparahan wabah virus ini, para pekerja medis profesional ini sering bekerja lebih dari 12 jam, hingga pukul 02.00 atau 03.00 pagi waktu setempat. Para dokter ini harus terus menggunakan alat perlindungan tingkat tinggi sepanjang waktu karena bekerja sangat dekat dengan virus.

(World Of Buzz)

Karena itu pula, tangan Chen perlahan berubah kemerahan dan bengkak dengan ruam akibat kurang terpapar udara. Kondisi ini disebut erythema, dimana peradangan terjadi karena peningkatan aliran darah di kapiler. Meski demikian, hal itu tidak menghentikan tekad para dokter untuk bekerja maksimal dalam mengobati virus.

“Aku tidak bisa berhenti. Karena ada begitu banyak orang menunggu hasil ini. Aku harus bertahan,” ujarnya seperti dikutip dari World Of Buzz pada (14/02/20).

Dia mengakui bahwa setelah terus bekerja lembur akhir-akhir ini, keringat tangan dokter biasanya mulai mengiritasi kulit mereka karena terjebak di sarung tangan karet yang kedap udara. Akibatnya para dokter ini harus terus memerangi iritasi kulit dan peradangan. Mereka hanya beristirahat sebentar untuk mengobati dan membalut tangan mereka sebelum kembali ke pekerjaan mereka yang menyiksa.

DYNAR MANGGIASIH | WORLD OF BUZZ

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments