hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

13 Februari 2020, 12:48 WIB

KOREA SELATAN

Kehilangan seorang anak mungkin menjadi hal paling menyakitkan bagi orang tua, apalagi saat sang anak masih berusia belia. Sebuah insiden tragis terjadi saat Jang Ji-sung, wanita asal Korea Selatan ini kehilangan anak perempuannya yang berusia tujuh tahun, NaYeon karena penyakit yang tidak bisa disembuhkan. NaYeon sendiri merupakan anak ketiga dari empat bersaudara dan telah tiada tiga tahun lalu. 

(MDC Documentary)

Dikutip dari World Of Buzz pada (13/02/20) sebuah film dokumenter berjudul 'I Met You', memperlihatkan seorang ibu yang masih berduka diberikan kesempatan untuk “bertemu kembali” dengan putrinya yang telah meninggal melalui teknologi Virtual Reality (VR).

Teknologi ini dikembangkan selama lebih dari delapan bulan oleh tim produksi khusus. Dalam video yang ditayangkan oleh Munhwa Broadcasting Corporation, menunjukkan momen penting saat Ji-sung menggunakan kacamata dan sarung tangan VR dan berinteraksi dengan anaknya di dunia virtual, kemudian menjadi viral.

Ji-sung terlihat menggunakan kacamata dan sarung tangan VR yang membantunya berinteraksi dengan lingkungan virtual, sembari ia berkeliling di ruangan berwarna hijau. Kita kemudian bisa melihat “putrinya” muncul dari balik tumpukan kayu, berlari dengan semangat menuju Ji-sung.

“Ibu kemana saja? Apakah ibu memikirkanku?” Tanya anaknya. “Selalu,” Ji-sung menjawab.

(MDC Documentary)

Dalam lanjutan videonya, kita bisa melihat bagaimana Ji-sung menjadi semakin emosional saat dia menyentuh dan berbicara kepada mendiang putrinya, jalan-jalan bersamanya mengelilingi “taman” yang dibuat menyerupai taman sungguhan. Taman tersebut biasa ia kunjungi bersama putrinya sebelum meninggal.

Keluarga Ji-sung yang ikut menemani juga tidak bisa menahan tangis. Menurut Ji-sung, ia setuju untuk mengikuti program ini karena ia ingin memberikan rasa nyaman kepada seseorang yang telah kehilangan anak seperti dirinya, kehilangan saudara dan orang tua.

DYNAR MANGGIASIH | WORLD OF BUZZ

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments