hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 Februari 2020, 17:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

“Masya Allah gitu?” sepenggal kalimat kekaguman yang biasanya diucapkan seorang muslim ini menjadi tagline ‘Riko The Series’. Sebuah tontonan anak yang mendidik, menghibur, sekaligus penuh unsur Islami. Riko dikisahkan sebagai anak enerjik, ceria, dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Rasa ingin tahu ini yang membuatnya selalu bertanya-tanya dan senang bereksperimen terhadap hal-hal baru di sekelilingnya.

Sifat-sifat Riko ini diharapkan dapat menginspirasi dan menumbuhkan rasa ingin tahu serta daya ekplorasi anak. Dalam kesehariannya, Riko ditemani oleh Q110, yaitu robot yang selalu dapat menjawab rasa ingin tahu Riko berdasarkan petunjuk Alquran.

Riko the Series merupakan tayangan hiburan yang mendidik (edutainment) produksi Garis Sepuluh Corporation yang digawangi Arie Untung, Teuku Wisnu, dan Yuda Wirafianto. Tayangan ini menyasar anak-anak berusia 4 hingga 15 tahun.

Selain menghibur setiap episodenya juga mengusung konten ilmu pengetahuan yang bersumberkan pada Alquran. Serial ini dipersembahkan untuk mencerdaskan anak Indonesia dan berkontribusi bagi calon pemimpin bangsa.

Suasana grand launching 'Riko The Series'. (NET/Dini Amalia)

“Semoga dapat meningkatkan keingintahuan anak-anak tentang ilmu pengetahuan dan agama," ujar Arie Untung dalam grand launching 'Riko The Series', Minggu (09/02/20).

Dalam grand launching tersebut juga sekaligus penayangan episode perdana ‘Riko The Series’ di kanal YouTube. Diharapkan, ‘Riko The Series’ bukan hanya dinikmati oleh anak, tapi juga menjadi mitra orangtua dan para guru dalam menyediakan konten positif tontonan anak yang menghibur dan mendidik.

DINI AMALIA

4

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments