hero
Pemilik Wedding Organizer Pandamanda Anwar Said ditahan polisi dengan dugaan penipuan. (NET/Damar)

EDITOR : OCTOBRYAN

11 Februari 2020, 14:50 WIB

DEPOK, INDONESIA

Berakhir sudah perjalanan Anwar Said, pemilik Wedding Organizer Pandamanda dalam menjalankan bisnis jasa penyelenggara pernikahan. Pria 35 tahun itu harus mendekam dalam tahanan sel Polres Depok lantaran menjadi tersangka kasus penipuan kepada 60 orang hingga menderita kerugian hingga Rp2,5 miliar.

Kepala Kepolisian Resort Depok Komisaris Besar Aziz Andriansyah mengungkapkan pihaknya telah membuka posko pengaduan korban Pandamanda.  Melihat korban dan kerugian yang terus bertambah, ia mengambil langkah tegas menyita sejumlah aset berharga milik tersangka.

 Anwar Said, pemilik Wedding Organizer Pandamanda ditahan polres Depok karena diduga menggelapkan uang calon pengantin. (NET/Damar)

Aset tersebut ialah dua mobil L-300, Mitsubishi Mirrage, satu sepeda motor, serta beberapa berkas dokumen sebagai barang bukti.

"Keterangan tersangka berbeda dengan korban. Namun para korban ini telah membawa bukti-buktinya (transaksi) telah menyetorkan ke pandamanda" ucapnya.

Polisi menyita dua buah kendaraan operasional Wedding Organizer Pandamanda. (NET/Damar)

Selain itu, polisi juga bakal menyita rumah mewah tersangka yang disebut-sebut berharga Rp1,2 miliar.  Azis mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan, uang muka pembelian rumah berasal dari hasil penipuan terhadap sejumlah korban.

“Informasi dari tersangka, DP rumahnya menggunakan uang korban sekitar Rp300 jutaan," tambahnya.

(BACA JUGAKarena Corona, Dokter Ini Rela Menikah 10 Menit Demi Balik ke Rumah Sakit)

Kasus penipuan ini terbongkar setelah seorang pengguna Twitter datang ke acara pernikahan temannya di Kalibata yang menggunakan jasa WO Pandamanda. Pernikahan temannya tersebut menjadi mimpi buruk karena berantakan.

Mulai dari catering yang tidak hadir, dekor yang tidak jadi dan harus menggunakan janur sisa. Baju pernikahan yang tidak pas dan cincin yang belum dikecilkan.Ternyata, puluhan pengantin lain yang mengalami hal yang sama dengan pengantin tersebut.

DAMAR PAMUNGKAS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments