hero
(World Of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 Februari 2020, 13:00 WIB

MALAYSIA

Siti Aminah, atau kerap di sapa Amie, membuktikan bahwa meski telah menjadi seorang ibu namun tak membatasi kehidupannya. Termasuk mendaki puncak Gunung Kinabalu. Hebatnya, wanita berusia 29 tahun mendaki gunung sembari menggendong putrinya yang berusia 3 tahun, Burr Yuna Sofia Mohd Rizal pada tanggal 29 Januari.

Wanita asal Malaysian ini melakukan pendakian selama hamper 19 jam. Warganet yang mengetahui cerita tersebut dibuat kagum. Untuk bisa naik ke puncak butuh perjuangan yang sangat melelahkan.

(World Of Buzz)

“Terima kasih Tuhan, kami mencapai puncak. Tidak mudah namun perjalanan mendaki ke puncak dan turun gunung adalah pengalaman yang tidak akan saya lupakan,” ujarnya seperti dikutip dari World Of Buzz pada (11/02/20).

Ia mengakui jadwalnya yang padat membuatnya tidak berlatih dengan benar sebelum mendaki puncak tertinggi di Asia Tenggara ini. Sebelumnya ia hanya berlatih di Bukit Maragang selama dua hari.

"Sejujurnya, saya tidak mengikuti rencana yang ketat untuk misi pendakian. Karena setiap pendaki seharusnya memesan reservasi beberapa bulan sebelumnya, tetapi tanggal yang diberikan tergantung pada ketersediaan slot," imbuhnya.

(World Of Buzz)

Ibu satu anak ini juga mengatakan bahwa ia mendapat tanggal yang tidak pas dengan jadwalnya. Menurutnya, itu merupakan suatu keberuntungan, walaupun ia sudah berencana membawa sang anak sedari awal.

Dengan lancarnya misi Amie, ia memuji putrinya karena berperilaku baik selama ekspedisi. Sofia tidak selalu digendong. Ada momen dimana ia turun dan berjalan sendiri. Jalan setapak yang licinpun menjadi kekhawatiran Amie ketika mendekati puncak walaupun mereka ditemani seorang pemandu dan seorang dokter.

Stamina mereka harus dipertahankan karena semakin tinggi tempat, semakin rendah kadar oksigennya. Awalnya, Sofia sempat muntah-muntah sesaat sebelum pendakian hingga Amie hampir membatalkan rencana mereka. Namun kondisinya berangsur pulih dan menjadi motivasi bagi Amie.

(World Of Buzz)

Amie juga menceritakan beberapa pendaki mendukung mereka saat berpapasan dengan bertepuk tangan dan meminta foto dengan Sofia. Begitu juga netizen yang memberikan dukungan dan semangat ketika tahu tentang pengalamannya sehingga membuat Amie tersentuh.

“Ada jugayang mengkritik saya karena membawa Sofia. Tapi, yang mereka tidak tahu adalah sejak lahir, Sofia telah menjalani hidup sehat dan tidak memiliki masalah apapun sepanjang pendakian,” kata Amie, menanggapi kritik yang ditujukan padanya.

WORLD OF BUZZ

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments