hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

6 Februari 2020, 16:05 WIB

CINA

Wabah virus Wuhan yang menjadi berita utama di seluruh dunia belakangan ini. Hal ini  menyebabkan menipisnya ketersediaan masker karena banyak warga negara Cina menggunakannya sebagai langkah pencegahan untuk hindari infeksi virus.

Asal diketahui, virus Corona pertama kali muncul di Kota Wuhan, Provinsi Hubei Cina. Virus ini membuat 560 orang meregang nyawa dan 28 ribu lainnya positif terjangkit. Pemerintah Cina bergerak cepat dengan membangun rumah sakit khusus pasien Corona dala waktu 10 hari.

Situasi di beberapa kota di Cina lumpuh. Aktivitas warga terganggu, supermarket, pasar, sekolah dan berbagai fasilitas umum tutup. Dan masker jadi barang langka di Cina berlakangan ini. Banyak orang tidak bisa mendapatkan masker karena habis terjual di seluruh Negeri Tirai Bambu itu.

Dikutip dari World Of Buzz pada (06/02/20), sebuah video yang menunjukkan seorang wanita tua menangis karena kesulitas mendapatkan masker jadi saksi betapa berharganya barang itu. Wanita itu diketahui bepergian menggunakan kereta api di Shaanxi. Video yang viral di Twitter itu memperlihatkan wanita ini kelihatan khawatir, sambil berulang kali menarik kerah jaket yang ia pakai untuk menutupi hidung dan mulutnya.

(World Of Buzz)

Kondektur kereta yang memperhatikan gerak-gerik wanita ini kemudian menghampiri dan bertanya apakah ada masalah. Sambil menangis, wanita itu mengatakan jika dirinya tidak bisa membeli masker. Tanpa ragu, kondektur merogoh kantong jaketnya dan mengeluarkan masker baru, lalu memberikannya kepada wanita itu.

BACA JUGA: 

Bayi Terjangkit Virus Corona Usai 30 Jam Dilahirkan

Wajahnya Mirip Nenek-nenek, Remaja Ini Operasi dan Hasilnya Wow Banget!

Dia bahkan membantu memakaikan masker dan meyakinkannya bahwa dia akan baik-baik saja dan masker itu akan melindunginya dari virus. Wanita itu tersentuh oleh sikap baik sang kondektur dan ungkapkan rasa terima kasihnya saat dia berjalan pergi.

ESTHER CRAMER | WORLD OF BUZZ

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments