hero
(World Of Buzz)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

6 Februari 2020, 14:20 WIB

CINA

Kegigihnya para dokter dan staf medis di Cina yang bekerja tanpa lelah siang dan malam untuk menyelamatkan pasien terjangkir virus Corona telah banyak kita dengar. Sebagian besar dari mereka ini hampir tidak punya waktu istirahat yang cukup apalagi pulang ke rumah untuk bertemu keluarga.

Baru-baru ini, sebuah video memilukan seorang anak perempuan berusia 9 tahun menangis karena tidak bisa memeluk ibunya yang bekerja sebagai perawat di Fugou, Provinsi Henan, Cina, mencuri perhatian warganet.

(World Of Buzz)

Perawat bernama Liu Haiyan ini tidak pulang ke rumah selama seminggu penuh sejak hari pertama Tahun Baru Cina. Setelah lama tidak ketemu, tanggal 31 Januari 2020, suami Liu membuatkan pangsit favorit istrinya dan membawa anak perempuan mereka ke rumah sakit untuk mengunjungi sang istri. 

Tapi karena begitu berbahayanya infeksi virus corona saat itu, Liu tidak bisa maju untuk sekedar memeluk putrinya. Putrinya yang sedih menaruh pangsit untuk ibunya di tanah dan menangis histeris saat melihat ibunya yang jaraknya dekat tapi terasa begitu jauh darinya. 

"Ibu, aku sangat merindukanmu," teriak gadis kecil itu seperti dikutip dari World Of Buzz pada (06/02/20). 

Pasangan ibu dan anak ini cuma bisa mengulurkan kedua tangannya jarak jauh di antara orang-orang yang menyaksikan adegan mengharukan itu. Liu berusaha menghibur putrinya dengan memaksakan senyum dan memberikan pesan menyentuh. 

“Jadilah anak yang baik! Ibu sedang bertarung dengan monster! Ibu akan pulang setelah virusnya dikalahkan. Ibu akan kembali bersamamu ketika kita memenangkan pertarungan!,” ungkapnya.

(World Of Buzz)

BACA JUGA: 

Sedih! Kakek Nenek Ini Positif Corona Saling Pegangan Tangan & Pamitan

Bayi Terjangkit Virus Corona Usai 30 Jam DIlahirkan

Karena Corona, Dokter Ini Rela Menikah 10 Menit Demi Balik ke Rumah Sakit

Sang ibu melambaikan tangan sambil menahan air mata, menatap keluarganya sekilas sebelum mengambil pangsit dan bergegas kembali bekerja. Suami Liu, Cheng, mengatakan bahwa putri mereka memikirkan ibunya setiap hari sejak sang ibu pergi. Mereka menyiapkan makanan khusus untuk para pekerja medis karena mereka berencana mengunjungi Liu hari itu.

ESTHER CRAMER | WORLD OF BUZZ 

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments