hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

5 Februari 2020, 17:20 WIB

MALAYSIA

Untuk menemukan cinta bisa dengan berbagai cara, bahkan dengan hal-hal yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Nah itu yang dilakukan oleh Noor Aziro, pria asal Terengganu, Malaysia yang membuat baliho untuk mencari pasangan hidup. Baliho-baliho itu berisi foto dan data diri singatnya serta dibubuhi informasi jika dirinya sedang mencari jodoh. Semua baliho itu kemudian ditempel ke dinding-dingin kota serta beberapa pohon.

Tak disangka, foto dari baliho Noor Aziro diunggah oleh warganet ke Twitter pada 10 Januari 2020 oleh pejalan kaki yang lewat dan viral. Setelah fotonya beredar di internet, pria yang kini berumur 35 tahun menerima banyak panggilan yang menanyakan tentang baliho itu, termasuk dari seorang wanita yang berasal dari daerah yang sama. Wanita tersebut seorang pegawai berusia 33 tahun. Awalnya penasaran, lama-lama mereka mulai akrab dan terus menjalin komunikasi.

"Kami cuma berteman karena kami masih awal dalam hubungan ini. Meskipun dia bilang dia setuju jika saya menjadi suaminya, kami masih mau saling mengenal dulu," kata Aziro seperti dikutip dari Asia One.

Setelah beberapa minggu bertukar pesan singkat, keduanya memutuskan untuk bertemu minggu lalu, dengan adik perempuan Aziro. Menurut saudara perempuannya, keluarga Aziro menginginkan seseorang yang menerima kondisi kakaknya yang berprofesi sebagai tukang kayu, lahir dari keluarga sederhana, dan punya tiga saudara perempuan. Meskipun saat balihonya sudah diturunkan oleh pemerintah setempat, namun Aziro masih terus menerima telepon dan pesan terkait iklan itu.

"Saya masih menerima telepon dari berbagai kota. Kebanyakan dari mereka berasal dari luar Terengganu, ada yang dari Klang, Johor, bahkan Sarawak dan yang mengejutkan, saya juga menerima telepon dari Indonesia,” ungkapnya.

Seorang penelepon dari Penang bahkan meneleponnya untuk memuji Aziro. Ada juga yang bertanya apakah caranya berhasil karena dia ingin mencoba hal yang sama untuk temannya.

ESTHER CRAMER | ASIA ONE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments